Tekno  

Sudah Diminta Takedown Menkominfo, Akun YouTube Penghina Nabi Muhammad Masih Ada

Menkominfo Budi Arie Setiadi pernah meminta akun YouTube untuk diblokir atau takedown. Sebab, akun itu memproduksi konten diduga menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Pada 18 Agustus, Budi Arie mengaku sudah mengajukan permohonan kepada Google untuk takedown. Menurutnya, hal ini membutuhkan proses. Namun ia memastikan akan mengawal dan meminta Google bertindak cepat.

“Paling lama besok jam 11 pagi mereka akan turunkan. Saya sedang minta semoga bisa lebih dipercepat,” kata Budi Arie melalui pesan singkat kepada kumparan, Jumat (18/8).

Satu bulan lebih berlalu, akun tersebut ternyata masih memproduksi konten. Meski, akun tersebut sudah tidak bisa diakses.

Per pukul 18.15 WIB, Sabtu (16/9), akun itu masih bisa ditemukan bila dicari menggunakan mesin pencarian YouTube.

Akun itu tercatat mempunyai 27,8 ribu subscriber. Bahkan pada Jumat (15/9), akun tersebut membuat konten baru.

Namun, apabila bila kita klik akun untuk masuk ke channel YouTube itu, maka laman diarahkan ke akun kosong dengan keterangan This channel is not available.

Belum ada keterangan dari Budi Arie maupun Kominfo mengenai hal tersebut.
Terkait kontroversi akun tersebut, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas berbicara tegas terkait hal tersebut.

“Sehubungan dengan beredarnya secara meluas video/YouTube yang mendiskreditkan dan atau menjelek-jelekkan Islam dan Nabi Muhammad SAW di mana di bagian akhir video/YouTube tersebut dikatakan oleh si narator bahwa dia (Muhammad) adalah seorang penjahat dengan kekuatan militer yang kuat,” kata Anwar Abbas dalam keterangannya.(Sumber)