Taylor Swift Ungkap 5 Lagi Dari Vault 1989 (Taylor’s Version)

Satu bulan jelang perilisan 1989 (Taylor’s Version), Taylor Swift menyiapkan kejutan bagi fan atau Swifties. Musisi itu bekerja sama dengan Google membuat teka-teki berupa animasi pop-up untuk Swifties.

Teka-teki Taylor Swift itu mendorong penggemar untuk bersama-sama membantu pemenang Grammy tersebut mengungkap lagu ‘From the Vault’ dari hasil rekaman ulang 1989.

Swifties bisa ikut memecahkan teka-teki tersebut dengan mengetik “Taylor Swift” di search bar Google. Setelah itu, muncul animasi brankas di pojok kanan laman yang menawarkan satu dari 89 teka-teki yang disiapkan.

Setiap teka-teki meminta pengguna membentuk sebuah kata dari huruf acak dan mengetikkan jawab ke dalam search bar untuk menyelesaikannya dan lanjut ke teka-teki berikutnya. Ada juga hint yang memudahkan penggemar.

Beberapa teka-teki fokus pada trivia sang musisi itu sendiri, seperti Sagitarius yang menjadi zodiaknya. Selain itu, teka-teki juga fokus pada hal-hal yang berhubungan dengan tracklist 1989, seperti intro Out of the Woods.

Taylor Swift juga memamerkan fitur baru itu di media sosialnya.

“Kalian bisa memberi tahu saya ketika *pencarian* berakhir… if the high was worth the pain,” tulisnya merujuk pada Blank Spance, single dari album 1989 yang kembali masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100.

Teka-teki Taylor Swift itu disambut hangat oleh penggemar. Namun, sambutan hangat tersebut membuat fitur itu sempat tak bisa diakses atau tak muncul bagi sebagian fan. Hal itu dikonfirmasi Google.

“Swifties, brankasnya macet! Tapi jangan khawatir, tidak ada blank space di dalamnya. Kami berada di era perbaikan dan akan segera out of the woods (keluar dari masalah),” ungkapnya.

Di akhir teka-teki tersebut, terungkap lagu-lagu from the vault 1989 (Taylor’s Version) atau yang belum pernah dirilis, yakni Is It Over Now?, Now That We Don’t Talk, Say Don’t Go dan Suburban Legends, dan Slut yang sebelumnya tak diungkapkan Google.

Taylor Swift pun berterima kasih kepada Swifties sudah dengan antusias memainkan teka-teki tersebut.

“Terima kasih telah ikut bermain, menyelidiki, membuat teka-teki, dan membuat pengumuman ini jadi begitu menyenangkan (bagaimanapun juga, ini adalah jenis kesenangan terbaik ūüėú),” tulisnya di Instagram.

Taylor Swift akan merilis album 1989 (Taylor’s Version) pada 27 Oktober 2023. Ini merupakan album rekam ulang atau re-recording keempat yang dirilis setelah kisruh penjualan master enam album pertamanya pada 2019.

Selain itu, tanggal perilisan 1989 (Taylor’s Version) ini akan bertepatan dengan sembilan tahun album 1989 rilis pertama kali pada 27 Oktober 2014.

Sejauh ini, 1989 (Taylor’s Version) baru diketahui digarap oleh Swift bersama dengan Shellback dan Christopher Rowe.

Rowe merupakan produser yang bekerja sama dengan Swift dalam menggarap tiga album rekam ulang yang sudah dirilis sebelumnya.

Sementara itu, Shellback merupakan musisi asli yang juga bekerja sama dengan Swift dalam menggarap 1989. Sebelumnya, ia kembali digandeng Swift dalam merilis Wildest Dreams (Taylor’s Version) pada September 2021.(Sumber)