Tiket Piala Asia Qatar 2023 Sudah Dijual, Harga Mulai Rp. 100 Ribuan

AFC resmi menjual tiket untuk Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Tiket turnamen antarnegara Asia itu mulai dijual secara online pada Selasa (10/10).

Menurut laman resminya, penonton sudah bisa memesan tiket untuk 51 pertandingan yang berlangsung termasuk laga pembuka dan final. Tiket dijual mulai harga 25 Qatar Riyal atau setara dengan Rp 107 ribu.

Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor, mengatakan pihaknya ingin melibatkan banyak penggemar dalam Piala Asia kali ini. Apalagi, Piala Asia kali ini akan digelar di sembilan stadion yang sebelumnya digunakan untuk Piala Dunia 2022.

“Qatar tidak diragukan lagi adalah salah satu tujuan terbaik di dunia olahraga. Bersama Penyelenggara lokal, AFC berkomitmen untuk menyelenggarakan kompetisi kelas dua untuk para pemain, negara peserta dan suporter,” ucap Windsor dalam keterangan resminya.

“Peluncuran penjualan tiket ini merupakan tonggak sejarah yang signifikan karena kami berupaya untuk melibatkan lebih banyak penggemar dibandingkan sebelumnya,” tambahnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol dalam
Dalam Piala Asia 2023 nanti, Indonesia akan satu grup bersama Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D. Indonesia akan memulai laga perdananya melawan Irak pada 15 Januari di Ahmed bin Ali Stadium.

Piala Asia kali ini akan diselenggarakan di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Awalnya, China yang ditunjuk menjadi tuan rumah, tetapi batal karena mereka mengalami masalah pandemi corona.(Sumber)