Komedian Bedu Bantah Terjerat Pinjol Hingga Jual Rumah Beserta Isinya Rp.5,5 Miliar

Komedian Bedu membantah kabar dirinya terjerat pinjaman online alias pinjol hingga menjual rumah mewah miliknya, seperti yang beredar dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam pemberitaan beberapa waktu lalu, Bedu disebut menjual rumahnya senilai Rp5,5 miliar karena terjerat pinjol. Ia disebut menggunakan pinjol untuk memenuhi kebutuhan akibat sepi job.

“Bohong itu, enggak ada,” kata Bedu seperti diberitakan detikHot pada Selasa (10/10).

Beju pun menyebut dirinya memang pernah menggunakan pinjol, tapi sebagian pinjol juga disebutnya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Pinjol pernah, tapi logikanya saja pinjol paling berapa? Itu lunas-lunas terus,” katanya.

Ia pun mengaku kaget muncul berita tersebut. Meski begitu, ia memang akan menjual rumahnya tapi bukan karena terjerat pinjol, melainkan karena defisit karena faktor job yang menurun.

“Biar perputaran uangnya ada, biar enggak defisit,” kata Bedu. “Saya juga bingung ada berita itu, kaget juga. Enggak ada [terjerat pinjol],”

Bantahan serupa juga datang dari manajemen Bedu. Ayu selaku dari pihak manajemen menyebut kabar artisnya terjerat pinjol hingga jual rumah sebagai “hoaks”.

Pilihan Redaksi
Isyana Sarasvati Alami Keguguran: Sampai Berjumpa Lagi Bebinyo
Deret Artis Hollywood Dukung Israel di Tengah Perang dengan Hamas
Ayu pun menyebut tarif Bedu juga sudah diturunkan sebagai langkah upaya komedian itu mendapatkan job, baik di televisi maupun secara off-air. Selain itu, Ayu juga meminta kabar itu tak dilebih-lebihkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, pinjaman online kerap menjadi pemberitaan karena banyak netizen mengaku sebagai korban jeratan bunga pinjol yang dianggap di luar nalar.

Salah satunya terkait kasus dugaan bunuh diri peminjam AdaKami usai diteror debt collector (DC) hingga dibombardir order fiktif via aplikasi pesan antar makanan online.

Kasus tersebut viral di media sosial sampai membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan 4 arahan khusus untuk AdaKami.(Sumber)