Akmal Marhali: Timnas Indonesia 99,9 Persen Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pengamat sepakbola nasional, Akmal Marhali, menilai Timnas Indonesia sudah 99,9 persen lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pandangan itu disampaikannya jelang duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dalam leg II putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Akmal mengatakan di atas kertas Timnas Indonesia akan kembali menang mudah atas Brunei Darussalam dalam laga leg II. Hal itu menandakan tim tersebut sangat pantas melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia

“99,9 persen Indonesia sejatinya sudah lolos ke putaran kedua,” kata Akmal Marhali kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (14/10/2023).

Pria yang juga menjabat Koordinator Save Our Soccer (SOS) mengatakan Brunei Darussalam memang bukan level yang sepadan buat Timnas Indonesia. Sebab, kualitas tim asuhan Shin Tae-yong itu lebih baik ketimbang tim lawan.

“Ya, sejatinya Brunei Darussalam bukan lawan Indonesia. Indonesia dua tingkat di atas Brunei secara level dan kualitas permainan. Itu sudah diakui pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera,” ucap Akmal.

Akmal mengatakan ujian yang sesungguhnya untuk Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, tim itu akan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

“Ini ujian sesungguhnya untuk Timnas Indonesia. Laga putaran pertama Kualifikasi hanya sebagai pemanasan saja,” jelas Akmal.

Timnas Indonesia

Ya, Timnas Indonesia sukses menang besar kala melawan Brunei Darussalam di leg I putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Elkan Baggott cs menang dengan skor 6-0.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di leg II putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa 17 Oktober 2023.(Sumber)