News  

Heboh! Emak-Emak Jagokan Anies Baswedan Saat Bincang Dengan Giring dan Kaesang

Seorang ibu atau emak-emak di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) viral usai terang-terangan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 di hadapan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Melalui video yang dibagikan akun Twitter atau X @UmarSyadatHsb__ mulanya Dewan Pembina PSI Giring Ganesha sedang merekam momen kebersamaannya dengan seorang ibu yang diketahui bernama Fauziah Dunggio.

Fauziah menanyakan siapa calon presiden atau capres pilihan Giring di 2024 mendatang. Namun, Giring enggan menjawab sebelum penonton live streamingnya mencapai 10 ribu. Giring justru menanyakan lebih dulu siapa capres pilihan Fauziah.

“Kalau sudah 10 ribu yang nonton (saya jawab). Kalau ibu dulu siapa? Ibu pilih siapa presiden?” tanya Giring seperti dilihat, Senin 16 Oktober 2023.

Menjawab pertanyaan itu, Fauziah lantang menyebut nama calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Bahkan, dia mengaku sebagai ketua emak-emak yang menjagokan Anies di wilayahnya.

 

“Saya ketua emak-emak Anies,” ujar Fauziah.

Kendati demikian, Fauziah mengatakan bahwa dirinya juga merupakan simpatisan anak muda, salah satunya adalah Kaesang Pangarep yang dia anggap seperti anaknya sendiri.

“Jadi nggak masalah kan, dari pak Anies saya ketua tim, tapi simpatisan PSI. Sama-sama warga Indonesia tidak boleh memilah-milah,” sebut Fauziah.

Sontak pernyataan Fauziah pun mendapat applause atau tepuk tangan dari Kaesang dan Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. “Yang penting kita damai ya bu, damai itu indah ya bu” ucap Natalie

Terakhir, Fauziah menyebut nama Anies Baswedan sebagai tokoh yang ia anggap dapat memberi perubahan untuk Indonesia. Anies Baswedan, menuju perubahan, maaf-maaf-maaf, nggak apa-apa kan?” kata dia.

“Nggak apa-apa nggak usah minta maaf bu, ini kan demokrasi,” sahut Giring.(Sumber)