Gara-gara Dukung dan Doakan Palestina, Bayern Munich Langsung Panggil Noussair Mazraoui

Klub raksasa Jerman, Bayern Munich, segera memanggil pemain mereka, Noussair Mazraoui, usai membela Timnas Maroko dalam jeda internasional Oktober 2023 ini. Noussair Mazraoui dipanggil menghadap manajemen Bayern Munich karena menyuarakan dukungan ke Palestina.

Diketahui, Mazraoui mengunggah di Instagram dukungannya kepada Palestina. Dia menuliskan doa agar Palestina diberi kemenangan dan dosa-dosa para korban diampuni.

“Ya Allah, bantulah saudara-saudara kami yang tertindas di Palestina untuk meraih kemenangan. Semoga Allah mengampuni yang meninggal dan menyembuhkan yang terluka,” bunyi unggahan Mazraoui, dipetik dari Arab News, Rabu (18/10/2023).

Melihat sikap tersebut, Bayern Munich langsung mengeluarkan pernyataan. Mereka menyampaikan akan membahas maksud dari Mazraoui secara pribadi.

Bayern Munich pun mengimbau kepada para pemainnya untuk tetap menjaga nilai-nilai klub. Dalam keterangan tersebut, Bayern bahkan mengatakan prihatin dengan apa yang dialami Israel.

Seperti yang dikabarkan, belum lama ini pasukan Palestina berhasil merebut kembali sejumlah kota yang diduduki Israel. Namun, Bayern dengan tegas menyatakan dukungan kepada Israel.

Meski demikian, Die Roten -julukan Bayern Munich- menentang adanya konflik di Timur Tengah. Mereka berharap semua bisa hidup berdampingan.

“Sang pemain saat ini bersama Timnas Maroko. Setelah dia kembali, pembicaraan pribadi secara mendetail dengan manajemen klub di Munich direncanakan,” pernyataan Bayern Munich dalam keterangan resmi mereka.

Noussair Mazraoui

“Bagaimanapun, semua orang, termasuk seluruh staf dan pemain, sadar akan nilai-nilai yang diwakili oleh Bayern Munich. Kami telah menyatakan hal ini secara terbuka dan tegas dalam sebuah postingan segera setelah serangan teroris terhadap Israel,” lanjut keterangan itu.

“Kami prihatin dengan teman-teman kami di Israel, dan kami mendukung mereka. Pada saat yang sama, kami berharap hidup berdampingan secara damai bagi semua orang di Timur Tengah,” jelas Bayern Munich.

Sejumlah pesepakbola dunia memang ikut bersuara atas konflik Palestina-Israel yang kini telah berlangsung. Selain Noussair Mazraoui, megabintang sepakbola dunia, Karim Benzema, juga menyampaikan dukungan untuk Palestina.(Sumber)