Sekjen PDIP: Gibran Tetap di PDIP, Disiapkan Masuk TPN Ganjar

Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah isu yang menyebut putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan pindah ke Partai Golkar. Hasto mengatakan saat ini suasana antar kader justru sangat kokoh.

“Ya biasa isu-isu selalu beredar tetapi kita kan partai yang kokoh sebagaimana pidato Ibu Mega tadi semua berdisiplin dan terikat dengan emotional bonding yang sangat baik,” kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Sebelumnya, isu Gibran akan pindah ke Golkar ini mencuat tidak lama setelah putusan Mahkamah Konstitusi soal batasan minimal usia cawapres berubah.

Jika dalam aturan sebelumnya Gibran sama sekali tidak punya kesempatan karena berusia di bawah 40 tahun, maka kali ini Wali Kota Solo itu memiliki kesempatan untuk maju dalam kontestasi Pilpres tahun depan karena memiliki pengalaman sebagai kepala daerah.

Nama Gibran pun semakin menguat dipasangkan sebagai cawapres Prabowo Subianto.
Namun, Hasto lagi-lagi membantah isu ini. Ia tegas mengatakan Gibran masih merupakan bagian dari keluarga besar PDIP.

Bahkan Gibran saat ini sedang dalam penjajakan untuk bergabung dengan Tim Pemenangan Ganjar.
“Mas Gibran tentu saja beliau ini kan juga sosok yang mumpuni piawai dalam keterampilan komunikasinya sehingga nanti Pak Arsjad, Mbak Puan, kemudian akan berbicara sama Mas Gibran (soal gabung TPN),” kata Hasto.(Sumber)