Puan: PDIP Masih Tugaskan Gibran Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud MD

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, masih ditugaskan untuk menjadi juru bicara dan juru kampanye capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Tugas itu masih berlaku meski saat ini Gibran sudah resmi diusung Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini masih kita ditugaskan (jadi jurkam) karena belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran. Itu yang saya terima,” kata Puan usai menghadiri konsolidasi relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa Timur di Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (21/10).

Menurutnya, belum ada penetapan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) siapa sosok yang dipilih untuk mendampingi Prabowo. Posisi Gibran saat ini baru diusung oleh Golkar yang merupakan salah satu partai koalisi.

“Belum ada penetapan, baru partai Golkar yang akan mencalonkan Mas Gibran sebagai cawapres dari Partai Golkar. Ada kesepakatan dari seluruh koalisi Mas Prabowo. Jadi kita tunggu saja,” ucap Puan.

Soal jurkam PDIP ini juga sempat ditanyakan kepada Gibran usai dia menghadiri acara Rapimnas Golkar yang mengusung dirinya sebagai cawapres Prabowo. Namun, saat itu Gibran tak mau berkomentar.

Sebelumnya sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya menunjuk sejumlah kepala daerah berusia muda menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dari beberapa nama kepala daerah itu, kata Hasto, ada nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Belum lama ini seluruh kepala daerah PDIP yang muda ditugaskan sebagai jurkamnas. Mas Dhito Bupati Kediri 31 tahun, Jimmy Andrea Bupati Dairi 31 tahun, Bobby Nasution Wali Kota Medan 32 tahun, M Nur Arifin Bupati Trenggalek 33 tahun, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Bupati Dharmasraya 34 tahun, Diah Ayuning Pratiwi Bupati Purbalingga 36 tahun, Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta 37 tahun,” kata Hasto kepada wartawan, Jumat (20/10).(Sumber)