Jerry Sambuaga Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Angin Segar Kiprah Politik Kaum Muda

Keputusan Rapimnas Partai Golkar yang mengesahkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden mendampingi capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga mengatakan, keputusan Rapimnas Golkar menunjuk Gibran sebagai bakal cawapres menjadi angin segar bagi kiprah politik kaum muda di Indonesia.

“Pada tahun 2019 Presiden Jokowi mulai membuka kesempatan bagi anak muda untuk menempati jabatan setingkat menteri. Sekarang Partai Golkar turut mendukung terbukanya kesempatan bagi anak muda di bawah 40 tahun ikut dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden,” kata Jerry kepada wartawan, Selasa (24/10).

Secara khusus Jerry mengapresiasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mempercayakan anak muda dalam kepemimpinan Indonesia ke depan.

“Sebagaimana dikemukakan pak Prabowo dan Ketum Airlangga, bahwa kita punya track record bagus di masa lalu dalam hal kepemimpinan anak muda. Ada pak Sutan Syahrir yang jadi perdana menteri pada usia 40 tahun. Ayah dari pak Prabowo bahkan Jadi menteri pada usia sekitar 30-an. Jadi ini bukan hal yang baru,” kata Jerry

Karena itu, Jerry menegaskan bahwa AMPI dari pusat sampai daerah, termasuk luar negeri akan mengawal hasil Rapimnas Golkar tersebut dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami akan gerakkan kekuatan potensial demi mengawal dan memenangkan capres dan cawapres yang didukung Partai Golkar,” demikian Jerry.(Sumber)