Cedera Lagi, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Thailand 2023

Alex Rins (LCR Honda) dipastikan akan absen dari gelaran MotoGP Thailand 2023 akhir pekan ini. Rider asal Spanyol itu masih harus menjalani pemuluhan cedera.

“Senang setelah bertemu dengan dokter. Cedera yang saya alami berangsur ke arah yang lebih positif. Kami telah mengidentifikasi penyebab rasa sakitnya dan akan melakukan operasi kecil,” ungkap Rins di akun Instagram pribadinya @alexrins, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

“Saya tidak akan turut serta di MotoGP Thailand. Akan tetapi, saya terus bekerja keras untuk bisa pulih sepenuhnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rins juga batal tampil di balapan utama MotoGP Australia 2023 akhir pekan lalu. Pembalap Spanyol itu dinyatakan tidak fit dan tak bisa tampil di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (21/10/2023) lalu.

Cedera yang dialaminya kambuh sebelum balapan utama MotoGP Australia 2023 berlangsung. Dia merasakan sakit di bagian kaki kanannya saat itu.

Rins menderita patah tulang ganda di kaki kanannya setelah kecelakaan dalam MotoGP Italia 2023 awal Juni lalu. Setelah absen empat bulan, dia baru membalap lagi di Indonesia pada akhir pekan lalu.

Pembalap 27 tahun itu pun tampil luar biasa di Sirkuit Mandalika. Setelah finis ke-18 dalam sprint, Alex Rins mampu menyelesaikan balapan utama di urutan sembilan.

Namun saat itu dia masih membutuhkan obat bius atau anestesi. Rins pun mengatakan obat tersebut hanya mampu membantunya dalam 10-13 putaran saja.(Sumber)