News  

Basis Pemilih Nahdliyin, Pasangan AMIN Optimis Rebut 70 Persen Suara di Tapal Kuda

Pasangan Capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) optimis meraup 70 persen suara di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, Jawa Timur khususnya wilayah Tapal Kuda adalah basis pemilih warga nahdliyin yang selama ini menjadi lumbung suara PKB.

”Kita optimistis suara pasangan Amin akan maksimal di wilayah Tapal Kuda, termasuk di Kabupaten Bondowoso ini. Ini adalah basis pemilih nahdliyin,” katanya di sela acara Jalan Sehat salawatan bareng Amin di Kabupaten Bondowoso, Minggu (29/10).

Gus Jazil, sapaan akrabnya mengatakan, dalam Pilpres kali ini, PKB bisa mengusung ketua umumnya, Cak Imin sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan.

“Masa ini ada cicit pendiri NU, KH Bisri Syansuri, maju sebagai cawapres, ngapain warga NU pilih yang lain? Warga NU ini sudah cerdas mana calon yang NU 24 karat,” tuturnya.

Karena itu, Gus Jazil mengajak warga Tapal Kuda, khususnya Bondowoso untuk memenangkan pasangan Amin dalam satu putaran dengan memperoleh suara maksimal.

“Kita menangkan Amin 70 persen di Bondowoso. Kita menangkan Amin satu putaran,” tandasnya.

Tapal Kuda sendiri meliputi beberapa daerah di Jawa Timur yaitu Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Bondowoso, Jember, Pasuruan, dan Lumajang.

Jalan Sehat Salawatan di Kabupaten Bondowoso dihadiri ratusan ribu massa. Acara serupa juga digelar di Kabupaten Jember yang dihadiri langsung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin dengan jumlah massa yang datang jauh lebih banyak.(Sumber)