News  

Masyarakat Karo Bangun Patung Jokowi Senilai Rp.2,5 Miliar di Karo

Masyarakat Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumut, menggelar kegiatan peletakan batu pertama Monumen Patung Presiden Joko Widodo pada Sabtu (4/11).

Patung ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap keseriusan Jokowi dalam menanggapi keluhan masyarakat Karo terkait buruknya infrastruktur jalan menuju kawasan ini. Jalan ini disebut sudah rusak parah selama 30 tahun.

Namun, Jokowi tak hadir dalam kegiatan ini. Ia diwakilkan oleh menantunya, Bobby Nasution.
Ada momen menarik dalam kegiatan. Masyarakat melakukan video call bareng Jokowi yang difasilitasi oleh Bobby yang sekaligus Wali Kota Medan.

Dalam momen itu, Jokowi menyapa hangat warga. Sementara, warga yang menyaksikan sapaan Jokowi itu menyambut dengan riuh.

“Kami berterima kasih banyak Pak Jokowi. Karena kami sangat antusias, kami berencana meletakkan batu pertama patung bapak pada hari ini” kata salah satu warga.

Merespons hal itu, Jokowi menyebut, memperbaiki infrastruktur merupakan tanggung jawabnya sebagai pemimpin.

“Silakan Pak, tugas membuat jalan itu sudah tugas pemerintah, sudah sewajarnya,” jawab Jokowi.
Adil Sebayang, Ketua Panitia Pembuatan Patung Jokowi, mengatakan patung itu rencananya akan menghabiskan dana sebesar Rp 2,5 miliar, dibayar oleh sumbangan masyarakat.

sumbangan masyarakat. Sementara untuk kekurangan dana, kami mengharapkan bantuan dari pihak lainnya,” ujar Adil.(Sumber)