News  

Tokoh NU: Jatim Bakal Jadi Lumbung Suara Pasangan AMIN

KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) pengasuh Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur, yakin Jawa Timur akan menjadi lumbung suara Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Gus Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Saya yakin Jawa Timur akan menjadi lumbung suara Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Gus Muhaimin Iskandar, karena tiga hal pokok, yakni pertama, masyarakat Jatim sudah sangat cerdas, sehingga memahami benar pentingnya perubahan situasi agar terlepas dari kungkungan oligarki dan nepotisme yang nyata dan menghina akal sehat serta kewarasan bernegara,” terang KH Abdussalam Shohib, Minggu 12 November 2023.

Alasan kedua, dukungan ulama dan masyarakat nahdliyin, kata Gus Salam, karena pasangan AMIN yang satu-satunya memiliki kader NU.

“Pasangan AMIN satu-satunya yang ada kader NU. Dan warga NU Jatim melalui kaderisasi selama ini sudah punya kesadaran penuh bahwa tidak ada yang mau berjuang dan mengabdi dengan ikhlas, berkomitmen, dan loyal untuk kepentingan warga NU, kecuali kader NU sendiri,” kata dia.

Gus Salam pun menilai banyak relawan AMIN di Jawa Timur yang loyal dan siap meyakinkan warga Jatim bahwa AMIN adalah pilihan terbaik.

“Ketiga, banyak relawan AMIN di Jawa Timur yang militan, loyal, dan tanpa pamrih siap meyakinkan masyarakat bahwa AMIN adalah paslon terbaik dengan narasi yang mudah dan sederhana,” paparnya.

KH Abdussalam Shohib pun yakin, AMIN adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang paling merepresentasikan kaum santri dan warga nahdliyin di Tanah Air.

“Pasangan AMIN adalah calon presiden dan wakil presiden yang paling merepresentasikan kaum santri dan warga nahdliyin di Tanah Air dibandingkan dengan kandidat lain. Santri adalah siapa saja yang tidak pernah berhenti mencari ilmu, berubah ke arah yang lebih baik, menjaga akhlak mulia kepada Allah SWT dan sesama manusia,” pungkas KH Abdussalam Shohib.
(Sumber)