Ayah Tegaskan Welber Jardim 100 Persen WNI: Punya Paspor Indonesia Sejak Kecil

Welber Jardim jadi salah satu pemain yang membela Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia. Namun, Jardim bukanlah seorang pemain keturunan atau naturalisasi.

Ayah Jardim yakni Elisangelo Jardim, menegaskan anakanya adalah seorang warga negara Indonesia. Elisangelo menegaskan anaknya 100 persen memiliki darah Indonesia.

“Saya sering lihat berita yang mengira Welber diaspora yang PSSI bikinkan paspor, jadi dia sebenarnya adalah warga Indonesia, dia lahir di sini di Banjarmasin pada 2007 dan dia punya paspor dari kecil warga Indonesia. Dia 100 persen Indonesia,” ucap Elisangelo kepada kumparan.

“Dari waktu nikah sama istri kami pilih dengan sah dokumentasi biar nanti gak repot. kita harus selalu hormat dengan pasangan kita sendiri, saya punya istri dia org indonesia saya harus respek negara dia, dia juga respek negara saya. itu,” tambahnya.

Saat laga perdana melawan Ekuador, Jardim bermain sebagai starter mengisi posisi bek sayap kanan Timnas U-17. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo itu, Timnas U-17 bermain imbang dengan skor 1-1.(Sumber)