News  

Viral! Video PNS Boyolali Curhat Diarahkan dan Diminta Sumbangan Menangkan Salah Satu Capres

Video seorang perempuan dengan seragam pegawai negeri sipil (PNS) di Boyolali tengah viral di media sosial. Perempuan berkerudung itu curhat mengenai kondisi politik di Kota Susu.

Video yang diunggah akun TikTok @aseppratama01 itu hingga Selasa (14/11) malam telah mendapatkan 6.954 like, 1.142 komentar, dan dibagikan sebanyak 885 kali.

Dalam video itu terlihat seorang perempuan yang mengenakan seragam PNS warna cokelat. Bed di lengannya bertuliskan Pemerintah Kabupaten Boyolali. Tapi wajah PNS perempuan itu tak terlihat, hanya tampak dari sisi kiri belakang.

Sembari mengaduk-aduk bakso dalam mangkok, PNS perempuan itu terdengar menceritakan kondisi politik di Boyolali.

Dia menyebut jika PNS di Boyolali diarahkan untuk memenangkan dan memilih calon presiden (capres) dari partai tertentu.

“Nek denger ya seko konco-konco kuwi akeh seng dipungut biaya disumbangke kanggo menangke (menyebut calon tertentu,Red),” kata perempuan itu.

Dia juga menginggung soal kuasa pemerintah daerah. Jika tak serius dan abai terhadap intruksi atasan, PNS dan PPPK akan dipindahkan ke tempat yang jauh dari daerah tempat tinggalnya.

Perempuan itu mengakui, hal tersebut sudah menjadi rahasia umum, dan telah lama terjadi di Boyolali.

“Kuwi wes suwe nenggone Boyolali,” kata dia.

Selanjutnya, perempuan itu juga menyinggung rekrutmen PPPK yang banyak titipannya.

“Karena proses awal seleksinya kan pegawai PPPK itu dari pemdes, biasanyakan dapat rekom dari orang-orang partai itu, biasanya dari partai,” ujar perempuan itu. (Sumber)