Demi Runner Up Konstruktor F1 2023, Mercedes Nyatakan Perang Dengan Ferrari

Prinsipal tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mendeklarasikan perang melawan Scuderia Ferrari pada F1 GP Abu Dhabi 2023. Sebab, The Silver Arrow menargetkan finis sebagai runner-up konstruktor di F1 2023.

Mercedes saat ini duduk di posisi kedua klasemen konstruktor F1 2023 dengan torehan 392 poin. Mereka ditempel ketat oleh Ferrari yang membuntuti di peringkat ketiga dengan selisih empat poin saja.

Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) bersiap mengikuti F1 GP Abu Dhabi 2023 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

The Prancing Horse sukses memangkas ketertinggalan setelah Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr masing-masing finis di posisi dua dan enam dalam balapan F1 GP Las Vegas 2023. Duo Mercedes, Lewis Hamiton dan George Russel, berada persis di belakang pembalap asal Spanyol itu.

Dengan kondisi itu, F1 GP Abu Dhabi 2023 bakal menjadi penentu siapakah yang akan finis di posisi kedua klasemen konstruktor musim ini. Gengsi antara dua tim pabrikan ternama itu jelas dipertaruhkan dalam balapan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Oleh karena itu, Wolff mendeklarasikan perang terhadap tim legendaris di F1 tersebut. Dia ingin anak buahnya tampil maksimal agar bisa membokongi Ferrari di klasemen akhir konstruktor musim ini.

“Ferrari telah mengurangi kesenjangan dalam kejuaraan konstruktor menjadi empat poin dan kami siap memberikan segalanya di Abu Dhabi untuk menang melawan mereka,” kata Wolff dilansir dari Speedweek, Sabtu (25/11/2023).

Mereka telah menunjukkan performa yang baik akhir-akhir ini, namun kami tahu belum mencapai potensi penuh kami dalam beberapa balapan terakhir,” imbuh pria asal Austria itu.

Ini akan menjadi pertarungan yang ketat dan mudah-mudahan kami dapat menyelesaikan musim ini dengan performa yang kuat di hadapan mereka,” pungkasnya.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menyalami Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) usai F1 GP Singapura 2023 (Foto: Reuters/Caroline Chia)

Sebagai informasi, F1 GP Abu Dhabi 2023 dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini, tepatnya pada 24-26 November. Balapan di Sirkuit Yas Marina itu bakal dihelat pada Minggu 26 November 2023 pukul 20.00 WIB.(Sumber)