Tekno  

Para Pengiklan Kabur, X Berpotensi Kehilangan 75 Juta Dolar AS Akhir Tahun 2023

Perusahaan media sosial milik Elon Musk, X, berpotensi kehilangan pendapatan iklan sebanyak 75 juta dolar AS pada akhir tahun ini.

Puluhan merek besar dikabarkan mengambil langkah menghentikan iklan kampanye pemasaran mereka di platform tersebut.

Mundurnya merek-merek besar seperti Walt Disney dan Warner Bros Discovery untuk beriklan di X dimulai ketika Musk pada pekan lalu mendukung postingan antisemit di platform miliknya.

The New York Times melaporkan pada Jumat (24/11) merujuk dokumen internal yang dilihat redaksinya minggu ini, bahwa dari 200 unit iklan perusahaan seperti Airbnb, Amazon, Coca-Cola dan Microsoft, telah menghentikan atau sedang mempertimbangkan untuk menjeda iklan mereka di X.

Sementara X mengatakan pada Jumat bahwa pendapatan sebesar 11 juta dolar AS berada dalam risiko dan angka pastinya berfluktuasi.

Pengiklan telah meninggalkan X sejak Musk membelinya pada Oktober 2022 dan mengurangi moderasi konten, yang mengakibatkan peningkatan tajam ujaran kebencian di situs tersebut, menurut kelompok hak-hak sipil.

Menurut laporan Reuters, pendapatan iklan platform tersebut di AS telah menurun setidaknya 55 persen dari tahun ke tahun setiap bulan sejak X diambil alih Musk.(Sumber)