Gagal Juara Dunia MotoGP 2023, Jorge Martin Kesal Pada Maverick Vinales

GAGAL juara dunia MotoGP 2023, Jorge Martin kesal kepada Maverick Vinales. Pembalap Pramac Ducati itu menganggap Vinales telah mengganggu persaingannya bersama Francesco Bagnaia, yang akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2023.

MotoGP Valencia 2023 menjadi seri terakhir di musim ini dan telah rampung digelar pada Minggu (26/11/2023) malam WIB. Martin gagal finis di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia setelah terjatuh dan menyenggol Marc Marquez bersamanya.

Saat balapan, Martin juga sempat nyaris bersenggolan dengan Pecco – sapaan Bagnaia – yang membuatnya sempat keluar dari trek. Namun dia berhasil kembali ke posisinya dan berusaha bangkit.

Martin kembali ke lintasan dengan menempati posisi kedelapan. Namun rider asal Spanyol itu kesulitan karena bersaing sengit dengan Vinales di lintasan.

Menurutnya adu cepat dengan Vinales tersebut tidak masuk akal. Martin merasa Vinales seakan menjadi pengganggunya untuk berjuang merebut gelar juara dunia.

Dia menilai seharusnya Vinales paham dengan kondisinya tersebut. Namun Martin tidak bisa sepenuhnya menyalahkan karena balapan adalah balapan.

Setelah (melebar) itu, saya mulai bertarung dengan Maverick. Saya tidak mengerti mengapa dia menyalip kembali, karena dia tahu saya sedang berjuang untuk kejuaraan, jadi itu tidak masuk akal. Tapi memang begitulah adanya,” keluh Martin, dipetik dari Crash, Senin (27/11/2023).

Maverick Vinales

Terlepas dari itu, Martin tetap lapang dada dengan hasil yang diraihnya. Dia pun memberikan selamat kepada Pecco yang kembali juara di MotoGP setelah 2022 lalu.

Martin pun keluar sebagai runner up di MotoGP 2023. Sementara di posisi ketiga klasemen MotoGP tahun ini ditempati oleh pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi.(Sumber)