Ganjar-Mahfud Unggul di Survei LPI, PPP: Motivasi Untuk Terus Bergerak!

Masyarakat saat ini dinilai sudah cerdas dalam menilai dan memilih setiap kontestan Pilpres 2024.

Atas dasar itu, hasil survei dari beberapa lembaga akan disikapi sebagai masukan dan motivasi untuk mematangkan strategi pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi merespons hasil survei Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang menempatkan Ganjar-Mahfud paling banyak dipilih publik dalam isu perburuhan dan ketenagakerjaan.

“Apakah itu hasilnya baik atau tidak, kami tempatkan hasil survei sebagai motivasi untuk terus bergerak,” kata Awiek, sapaan Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/12).

Berkaitan dengan isu perburuhan dan ketenagakerjaan, Awiek menilai Ganjar-Mahfud memiliki pengalaman mumpuni. Apalagi Ganjar telah dipercaya menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Meski tingkat UMP di Jateng tidak terlalu tinggi sebagaimana Jakarta, tetapi relasi industrial antara pekerja dengan pengusaha relatif harmonis,” jelas Awiek.

Pada survei LPI yang digelar pada 22 sampai 27 November 2023, paslon Ganjar-Mahfud dipilih sebanyak 68 persen responden berkaitan dengan isu buruh dan ketenagakerjaan.

Posisi kedua ada pasangan Anies-Muhaimin dengan 12,5 persen, dan posisi ketiga ada Prabowo-Gibran dengan 10,75 persen. Responden yang memilih tidak menjawab ada 8,75 persen.

Survei ini dilakukan 18 provinsi terhadap 1.700 responden yang merupakan pekerja atau buruh berumur 17 tahun atau sudah menikah. Survei menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error kurang lebih 2,53 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(Sumber)