Tekno  

Tingkatkan Nilai Perusahaan, OpenAI Bakal Kumpulkan Dana dari Investor Baru

Perusahaan pencipta ChatGPT, OpenAI, sedang dalam diskusi awal untuk mengumpulkan putaran pendanaan baru dengan valuasi sebesar atau di atas 100 miliar dolar AS, sebuah kesepakatan yang akan mengukuhkan mereka sebagai salah satu startup paling diperhitungkan di dunia.

 

 

Sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan investor yang berpotensi terlibat dalam putaran penggalangan dana telah diikutsertakan dalam diskusi awal.

 

“Rincian seperti persyaratan, penilaian, dan waktu putaran pendanaan, belum diselesaikan dan masih bisa berubah,” kata sumber tersebut, seperti dimuat Bloomberg, Minggu (24/12).

 

Menurut data dari CBInsights, jika putaran pendanaan ini berjalan sesuai rencana, hal ini akan menjadikan OpenAI sebagai startup paling bernilai kedua di AS, setelah Space Exploration Technologies Corp. milik Elon Musk.

 

 

Laporan Bloomberg sebelumnya menyebutkan bahwa, perusahaan akan menyelesaikan penawaran tender terpisah pada awal Januari, yang akan memungkinkan karyawan untuk menjual saham mereka dengan penilaian 86 miliar dolar AS.

 

“Hal ini dipimpin oleh Thrive Capital dan melihat lebih banyak permintaan dari investor daripada ketersediaan,” kata orang yang mengetahui masalah tersebut(Sumber)