Ralf Schumacher Ungkap Kondisi Terkini Sang Kakak Michael Schumacher

Kondisi terkini Legenda F1, Michael Schumacher, diungkapkan oleh sang adik, Ralf Schumacher. Dia mengatakan bahwa sang kakak belum kembali dalam kondisi seperti dulu di mana semuanya masih baik-baik saja.

Schumacher tak pernah terlihat lagi di depan umum sejak menderita cedera parah akibat kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, Prancis, pada 2013 silam. Informasi mengenai kondisi kesehatannya benar-benar dijaga ketat dan hanya orang-orang terpilih yang dekat dengan keluarganya yang diberi izin untuk mengunjunginya.

Yang jelas, dari laporan terakhir yang beredar legenda asal Jerman itu diyakini berada di rumah keluarganya yang terletak di dekat danau yang ada di Geneva, Swiss. Namun, keluarganya memang benar-benar tertutup atas kondisinya.

Kini, Ralf membeberkan sedikit kondisi terkini dari juara dunia tujuh kali tersebut. Menurutnya, kondisi sang kakak masih belum kembali seperti dulu lagi alias tak ada perkembangan yang signifikan.

“Saya merindukan Michael saya sejak saat itu. Hidup terkadang tidak adil. Michael sering kali beruntung dalam hidupnya, tetapi kemudian datanglah kecelakaan tragis ini. Syukurlah kami dapat melakukan banyak hal berkat pendekatan medis modern, tapi masih belum ada yang seperti dulu,” kata Ralf dilansir dari Express, Rabu (27/12/2023).

Lebih lanjut, Ralf mengungkapkan bagaimana musibah yang dialami Michael sangat mempengaruhi kehidupannya secara pribadi maupun keluarganya secara keseluruhan. Mereka benar-benar memetik pelajaran berharga dari kecelakaan mengenaskan itu.

 

Saya dapat mengatakan sendiri bahwa kecelakaannya juga merupakan pengalaman yang sangat buruk bagi saya. Michael Schumacher bukan hanya saudara saya. Ketika kami masih kecil, dia juga pelatih dan mentor saya. Dia mengajari saya segalanya tentang balap kart. Mungkin ada perbedaan usia tujuh tahun, tapi dia selalu berada di sisiku,” jelas mantan pembalap berusia 48 tahun itu.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat berarti bagi saya, dan tentu saja, terlebih lagi bagi anak-anaknya. Hidup terkadang tidak adil. Hari itu diadakan acara banyak kesialan. Nasib ini telah mengubah keluarga kami,” pungkasnya.

Keluarga Schumacher memang benar-benar menolak untuk mengungkapkan kondisi terkini Michael secara spesifik. Bahkan, sebagian besar kondisinya tak diketahui meski sudah 10 tahun insiden tersebut berlalu.

Meski begitu, Roger Benoit, seorang jurnalis veteran F1 dan teman dekat Michael, sebelumnya telah mengklaim bahwa ini adalah ‘kasus tanpa harapan’ karena parahnya cedera yang dialami sang legenda. Dengan kata lain, sangat kecil kemungkinan mantan pembalap Ferrari itu bisa kembali sehat seperti sedia kala.(Sumber)