Indonesia Kirim 14 Wakil Pebulutangkis Terbaik ke BWF Malaysia Open 2024

Ajang pertandingan bulu tangkis bergengsi dunia, BWF World Tour 2024 sudah di depan mata. Indonesia resmi mengirimkan 14 wakil untuk bertarung pada turnamen yang bertajuk BWF Malaysia Open 2024 yang akan digelar pada 9-14 Januari di Axiata Arena, Malaysia.

PBSI sudah mengumumkan daftar wakil Indonesia dengan 5 sektor pertandingan pada BWF Malaysia Open 2024. Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi bergengsi ini senilai 1.300.000 dolar Amerika Serikat (USD) atau sekitar Rp20,1 miliar.

Turnamen BWF World Tour Super 1000 ini akan mempertemukan lawan-lawan yang cukup tangguh dari berbagai negara. Indonesia sendiri sudah mengantongi 5 nama pemain unggulan.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting menjadi sorotan karena ikut kontingen merah putih dan menjadi favorit untuk meraih gelar di level Super 1000. Jonathan dianggap memiliki performa yang sangat mumpuni untuk para penantangnya.

Sejauh ini Jonatan berhasil menjuarai French Open 2023, salah satu BWF level tinggi dan jadi harapan untuk ikut turnamen BWF sepanjang tahun 2024. Ginting juga berhasil bersinar tahun lalu dengan meraih peringkat tiga grup A BWF World Tour Finals 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian maju sebagai salah satu pemain ganda putra dan akan melawan pemain asal Kanada Dong Adam/Nyl Yakura lebih dulu. Fajar/Rian yakin bisa diandalkan karena tahun lalu berhasil membawa pulang satu gelar untuk ajang BWF World Tour Finals 2023.

Berikut daftar wakil Indonesia di BWF Malaysia Open 2024:

TUNGGAL PUTRA

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

TUNGGAL PUTRI

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

GANDA PUTRA

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Leo Rolly Carnando/Daniel Martin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

GANDA PUTRI

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

GANDA CAMPURAN

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

(Sumber)