News  

Jokowi Akui Bahas Pilpres dan Pemerintahan Dengan Prabowo, Airlangga dan Zulhas

Salah satu hal yang dibahas Presiden Joko Widodo saat bertemu dan makan bersama Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Zulkifli Hasan dalam 3 hari berturut-turut adalah soal Pemilihan Presiden (Pilpres).

 

“Bahas pemerintahan ada, bahas pilpres juga ada,” ucap Presiden Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1).

Jokowi menuturkan, pertemuannya dengan tiga ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju itu adalah hanya agenda makan bersama.

“Makan malam, makan siang, makan pagi, sarapan,” imbuhnya.

Saat disinggung soal netralitas karena melakukan pertemuan dengan ketum partai di tengah tahapan Pilpres 2024, Jokowi berdalih hal itu dilakukan di luar jam kerjanya sebagai presiden.

“Wong ketemunya kan malam hari, ketemu hari libur kan, dan makan juga,” jelas Jokowi.

Jokowi diketahui makan malam bareng Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/1). Kemudian, Sabtu (6/1), Jokowi sarapan dan olahraga pagi bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Terakhir, Jokowi memenuhi ajakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, untuk makan siang bersama di salah satu restoran di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1).(Sumber)