Wow! Segini Harga Fantastis Baju Balap Yang Dikenakan Para Pembalap MotoGP

TERNYATA segini harga fantastis baju balap yang digunakan pembalap MotoGP. Nilainya bisa menembus puluhan juta rupiah!

Sebagai salah satu olahraga yang sangat berbahaya hingga dapat berujung kematian, MotoGP memiliki standar keamanan yang sangat tinggi dalam penggunaan baju balap atau yang lebih dikenal dengan nama wearpack.

Wearpack atau racing suit pembalap MotoGP biasanya dibuat khusus dengan kulit kanguru yang sangat kuat. Hal ini dimaksudkan agar para pembalap aman dari gesekan dengan aspal lintasan atau bebatuan saat dirinya mengalami crash.

Tidak hanya bahannya saja, racing suit juga dilengkapi dengan berbagai piranti yang membantu memudahkan para pembalap selama menjalani balapan. Di antaranya, baju itu dilengkapi hydrobag yang digunakan untuk wadah air minum bagi pembalap.

Kemudian, pada setiap racing suit juga dilengkapi dengan enam pelindung dan satu airbag yang akan otomatis mengembang saat pembalap terjatuh. Dengan berbagai hal tersebut, racing suit ini didesain secara khusus agar para pembalap dapat dengan super nyaman dan juga selamat.

Lantas dengan berbagai teknologi dan kekhususan yang ada pada racing suit pembalap MotoGP, berapa sebenarnya harga satu setnya?

Dilansir dari tomotifnet, Selasa (9/01/2023) untuk racing suit merek Alpinestar dengan tipe Alpinestar Racing Absolute V2 yang memiliki spesifikasi sama dengan racing suit pembalap MotoGP, harganya berada di angka 3.799 dolar AS atau setara dengan Rp58,6 juta.

Selain racing suit, para pembalap juga tentu menggunakan piranti lain seperti airbag, sarung tangan hingga sepatu. Masih melansir dari sumber yang sama, untuk airbag dengan tipe Alpinestar Tech-Air 10 Airbag System memiliki harga 1.099 dolar atau sekira Rp16,9 juta rupiah.

Sarung tangan Alpinestar Supertech Gloves memiliki harga sekitar 429 dollar atau sekira Rp6,6 juta. Sedangkan sepatu Alpinestars Supertech R Boots dibanderol dengan harga 549 dollar atau setara dengan Rp8,4 juta

Baju balap pembalap MotoGP didesain khusus

Jika diakumulasikan, total satu set setelan pembalap MotoGP dari racing suit hingga sepatu adalah Rp90,5 juta. Sebagai tambahan informasi, setiap pembalap MotoGP biasanya disediakan 4 set racing suit untuk setiap balapan. Nominalnya total menyentuh Rp370 juta

Itu tadi harga fantastis baju balap yang digunakan pembalap MotoGP. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca Okezone.(Sumber)