Marc Marquez Prediksi Alex Marquez Bakal Berjaya di MotoGP Qatar 2024

Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez tak yakin bisa langsung menang di balapan pembuka MotoGP 2024, yakni di seri Qatar pada Maret mendatang. Sebab selain butuh adaptasi, Marquez menilai rekan setimnya yang sekaligus adiknya sendiri yakni Alex Marquez, dinilai lebih berpotensi untuk menang di MotoGP Qatar 2024.

MotoGP Qatar 2024 yang akan dimulai pada 8-10 Maret 2024 menjadi seri pertama dalam kalender balap musim ini. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar.

Bicara soal peluang menang di seri pertama pada debutnya bersama Gresini Ducati, Marquez tampaknya tak ingin terburu-buru. Rider berjuluk The Baby Alien ini lebih melihat sang adik yang punya peluang untuk mendapat hasil manis.

“Balapan pertama adalah Qatar, di mana menurut saya Alex memiliki peluang lebih besar daripada saya,” kata Marquez, dilansir dari Crash, Senin (22/1/2024).

“Saya hanya menang dua kali. Saya tidak dalam pola pikir untuk memikirkan kemenangan sekarang, tapi kita lihat saja nanti. Jika Gresini menang, kami akan senang,” terangnya.

Sementara itu, Alex Marquez mengamini ucapan kakaknya. Gresini Ducati pernah merasakan kenangan manis dengan meraih kemenangan di seri pembuka MotoGP Qatar pada 2021 lalu. Kala itu, kemenangan didapat Enea Bastianini.

“Jika saya memenangkan Qatar? Terdengar bagus untuk saya!” ujar Alex Marquez.

Sebelum memulai seri pertama, Marquez dan para rider yang lain dijadwalkan terlebih dahulu menjalani rangkaian tes pramusim 2024. Rangkaian tes tersebut dimulai pada awal Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.(Sumber)