Juergen Klopp Putuskan Mundur Dari Liverpool Akhir Musim 2023-2024 Ini

Keputusan mengejutkan dibuat dari pelatih Liverpool, Juergen K;lopp. Pria asal Jerman itu mengumumkannya mundur dari Liverpool pada akhir musim ini.

Pengumuman Klopp dibuat dalam konferensi pers yang digelar Jumat (26/1). Klopp mengungkapkan dirinya sudah tidak menjalankan tugasnya lagi bersama ‘Si Merah’.

“Saya sangat menyukai segala hal tentang klub ini. Saya menyukai segala hal tentang kota ini, suporter kami,” kata Klopp dikutip dari situs resmi klub.

“Bagaimana saya mengatakannya, saya kehabisan energi. Saya tidak punya masalah apa pun sekarang. Saya baik-baik saja sekarang. Tetapi, saya sudah tidak dapat melukukan pekerjaan ini lagi dan lagi,” lanjut dia.

Klopp tidak mundur sendiri dari klub. Dua asistennya, Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz juga akan meninggalkan Liverpool. Sebenarnya, kontrak Klopp bersama Liverpool juga akan habis pada Juni 2024.

Klopp ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada 8 Oktober 2015. Di bawah asuhannya, Liverpool berhasil mengangkat trofi Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super UEFA, serta FA Community Shield
(Sumber)