Bamsoet Sebut Gerakan Salam ‘4 Jari’ Yang Viral di Medsos Itu Dukung Partai Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Bambang Soesatyo angkat bicara perihal ramainya gerakan ‘salam empat jari’ di media sosial. Bamsoet, sapaan akrabnya, memilih tidak ambil pusing dengan gerakan yang menyudutkan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Yang saya pahami, empat jari itu Partai Golkar,” kata Bamsoet, usai memimpin kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Hotel Owabong, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Bamsoet yang juga menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu justru ingin gerakan empat jari makin ramai sebagai bentuk dukungan untuk partai berlambang pohon beringin.

“Salam empat jari, nomor Partai Golkar,” ujar dia. Sebagaimana diketahui, kampanye salam empat jari pertama kali muncul media sosial X. Gerakan ini dinarasikan sebagai cara mengalahkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Gerakan tersebut juga sebagai bentuk perlawanan atas ambisi Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salam empat jari diartikan pula sebagai bersatunya pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar-Mahfud.

(Sumber)