Marc Marquez Ingin Kalahkan 2 Pembalap Ducati Ini di MotoGP 2024, Siapa Saja?

TERDAPAT 2 pembalap Ducati yang ingin dikalahkan Marc Marquez di MotoGP 2024 menarik untuk diketahui. Sebagai pembalap pendatang di tim pabrikan asal Italia itu, Marquez sudah sepantasnya mencari rider terbaik Ducati untuk dijadikan contoh.

Marquez tentu ingin belajar menaklukkan motor Desmosedici dari para pembalap yang sudah benar-benar menguasai kuda besi Ducati tersebut. Apalagi, Marquez yang sejak awal naik ke kelas MotoGP pada 2013 lalu selalu bersama Honda, jelas akan sedikit kebingungan saat harus menunggangi motor Ducati.

Jadi, sejak awal Marquez sudah menargetkan dua pembalap Ducati untuk dijadikan kiblatnya dalam menaklukkan Desmosedici. Kedua pembalap Ducati itu adalah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

“Logikanya ketika pembalap baru tiba di Honda, mereka mengincar saya. Sekarang saya akan melakukan hal yang sama dengan Bagnaia dan Martin yang merupakan dua yang terkuat dan yang membuat perbedaan,” ujar Marc Marquez dipetik dari Crash, Kamis (1/2/2024).

“Saya harus belajar banyak hal dari mereka berdua untuk memahami cara mengendarai motor ini,” ujarnya.

Lantas apa yang membuat Marquez tertarik kepada Bagnaia dan Martin?

Berikut 2 Pembalap Ducati yang Ingin Dikalahkan Marc Marquez di MotoGP 2024:

2. Jorge Martin (Pramac Ducati)

Jorge Martin naik ke kelas MotoGP pada 2021 silam. Selama dua tahun di tim satelit Ducati, Martin sedikit kesulitan dan selalu finis di posisi kesembilan pada klasemen akhir MotoGP.

Lalu, Martin menjelma menjadi pembalap yang berbahaya di MotoGP 2023. Ia menjadi pesaing ketat Bagnaia dalam memperebutkan gelar juara di 2023.

Pada akhirnya Martin kalah dari Bagnaia dan harus puas menjadi runner-up. Meski kalah, performa Martin layak mendapatkan pujian. Apalagi Martin dinilai mampu menaklukkan Desmosedici.

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Bagnaia adalah pembalap terkuat di Ducati, bahkan mungkin di MotoGP saat ini. Hal itu dapat dibuktikan dengan gelar juara yang berhasil ia raih di MotoGP 2022 dan 2023.

Bagnaia dinilai berhasil memaksimalkan kemampuan motor Ducati. Sehingga jika ingin menaklukkan Desmosedici, maka harus belajar bagaimana cara berkendara pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

Tentu menarik, karena Bagnaia adalah murid Valentino Rossi, rival Marquez selama beberapa tahun terakhir. Sehingga Marquez jelas akan berusaha keras untuk menaklukkan murid Rossi tersebut.(Sumber)