News  

Bahlil Soal Risma Ngaku Tak Diajak Jokowi Bagikan Bansos: Kayak Anak Kecil Saja!

Mensos Tri Rismaharini (Risma) curhat tidak nyaman dengan suasana rapat kabinet di Istana Kepresidenan. Curhatan Risma itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Curhatan Risma itu semakin disorot karena menteri dari PDIP itu jarang terlihat dalam kegiatan pembagian bansos bersama Presiden Jokowi. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tidak yakin Jokowi tidak melibatkan Risma dalam keputusan maupun kebijakan pembagian bansos.

“Saya enggak percaya saya itu. Bila perlu Bu Risma bisa bagi-bagi sendiri. Tugas dia, kok. Dia buat aja acara bagi-bagi sembako. Itu tupoksinya dia, kok. DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran)-nya DIPA-nya dia di Kemensos,” kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/2).

Soal Risma yang tak diajak, Bahlil berpendapat sebagai pembantu presiden, para menteri memang harus siap untuk diajak dan siap untuk tidak diajak.

“Kalau saya ngurus investasi, Presiden bisa saja ajak saya bisa juga tidak,” ungkapnya.

Bahlil pun menyarankan Risma untuk membuat acara pembagian bansos sendiri jika merasa tidak dilibatkan Jokowi. Namun, Bahlil kembali yakin bahwa Jokowi pasti melibatkan Risma.

“Dilibatkan pasti lah. Orang yang ngurus itu dia, kok. Ya [Risma] buat panggung lagi lah. Buat aja. Kewenangan dia, kok. Kenapa, sih, kayaknya kita anak kecil aja. Santai aja bro,” pungkasnya.(Sumber)