News  

TPN Ganjar-Mahfud Sindir Prabowo Sudah Kelelahan: Fisiknya Tak Mampu Debat Maksimal!

TPN Ganjar-Mahfud mengomentari penampilan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat debat kelima Pilpres 2024, pada Minggu (4/2) malam

Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, menilai, dalam debat itu, Prabowo terlihat kelelahan secara fisiknya. Hal ini membuat Menteri Pertahanan itu menyampaikan pernyataan yang tidak seperti biasanya.

“Bagi kami itu bukan strategi komunikasi, tapi yang kami tangkap adalah memang karena ini adalah faktor lelah dalam melaksanakan kampanye yang kemudian semakin padat,” kata Seno dalam jumpa pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

“Dalam hal ini Pak Prabowo tampak sekali, bahwa secara fisik sudah tidak mampu secara maksimal untuk mengikuti tahapan debat tadi malam dengan prima,” tambah dia.

Menurut Seno, gagasan yang diungkapkan Prabowo dalam debat pun seringkali jauh dari persoalan yang tengah dihadapi masyarakat. Prabowo disebut malah membahas masalah persatuan para elite.

“Sehingga Pak Prabowo bisa berulangkali menampilkan atau mengucapkan nama presiden-presiden sebelumnya yang mana hanya sekali menyebutkan nama Presiden Jokowi. Kami menangkap ini adalah sebagai bagian dari Pak Prabowo sudah mulai tak percaya diri dengan dukungan yang demikian kuat dari kekuasaan,” tutur Seno.

Tema debat kelima yang dibahas semalam adalah: Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.(Sumber)