Come Back ke Red Bull Racing, Alex Albon Siap Jadi Partner Max Verstappen di F1 2025

Teka-teki siapa yang menenami Max Verstappen di Red Bull Racing pada Formula One (F1) 2025 tampaknya sudah diketahui. Sebab beredar kabar pembalap Williams, Alex Albon sudah bernegosiasi dengan Red Bull Racing, bahkan ia sudah ditawari kontrak berdurasi tiga tahun.

Hal itu diungkapkan oleh seorang analis F1 bernama Peter Windsor, yang pernah bekerja di Williams. Menurutnya, Albon tak akan menolak tawaran menggiurkan seperti itu dari Red Bull dan sejauh ini proses negosiasinya sudah berjalan 90 persen.

“Sepengetahuan saya, Albon telah ditawari kontrak berdurasi tiga tahun yang akan dimulai pada tahun 2025. Jadi saya pikir Anda akan melihatnya bersama Max Verstappen di Red Bull,” kata Windsor dilansir dari Crash, Selasa (6/2/2024).

“Saya tidak bisa membayangkan dia akan menolak hal itu. Dari apa yang saya pahami, itu sudah berjalan 90 persen,” tambahnya.

Jika kesepakatan itu benar-benar terjadi, maka Albon bakal mengambil alih kursi yang dimiliki Sergio Perez di F1 2025 mendatang. Seperti diketahui, kontrak pembalap asal Meksiko itu dengan Red Bull bakal habis di akhir musim 2024 nanti dan dari rumor yang beredar para petinggi tim ingin menggantinya agar memiliki dua pembalap yang bisa kompetitif sepanjang musim.

Bagi Albon sendiri, jika dirinya comeback ke Red Bull Racing, maka itu bakal menjadi lompatan besar dalam kariernya. Sebab, dia sebelumnya sudah pernah bersama tim berlogo Banteng Merah itu pada 2019 hingga 2021 tetapi kemudian dirinya didepak dan digantikan oleh Perez, yang mana itu jelas membahayakan masa depan kariernya.

Namun ternyata, pembalap berpaspor Thailand itu tampil mengesankan bersama Williams. Dia mampu mendongkrak timnya ke posisi ketujuh klasemen konstruktor pada musim lalu.

Albon sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Ferrari. Namun, semuanya sirna dengan hijrahnya Lewis Hamilton ke tim pabrikan Italia tersebut.

Alex Albon

Kabar kesepakatannya dengan RBR pun seakan membantah rumor yang beredar bahwa pembalap berusia 27 tahun itu bakal menggantikan Hamilton ke Mercedes. Akan tetapi, sejauh ini semuanya masih sekadar rumor saja sehingga patut ditunggu di manakan Albon akhirnya akan berlabuh di musim 2025 nanti.

(Sumber)