Enea Bastianini Ungkap Kunci Sukses Jadi Yang Tercepat di Tes Pramusim MotoGP 2024

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, tampil cemerlang di hari kedua tes pramusim MotoGP 2024. Dia pun membeberkan kunci sukses bisa jadi yang tercepat dalam tes hari kedua tersebut.

Ya, Bastianini berhasil menjadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim MotoGP 2024, Rabu (7/2/2024). Dia menorehkan catatan waktu 1 menit 57,134 detik.

Enea Bastianini

La Bestia -julukan Enea Bastianini- juga berhasil memecahkan rekor. Dia jadi pembalap tercepat di Sirkuit Sepang dengan catatan waktu itu.

Namun, karena ini merupakan tes pramusim, catatan Bastianini tidak akan dianggap sebagai rekor resmi. Terlepas dari itu, Bastianini mengaku merasakan banyak perubahan pada motor anyar Ducati Desmosedici.

Bastianini menjelaskan, motor yang dikendarainya memiliki sisi aerodinamis yang lebih baik. Dia mengungkapkan bahwa rekan setimnya Francesco Bagnaia memiliki pandangan serupa. Hanya Jorge Martin (Ducati Pramac) yang tidak terlalu senang dengan fairing (tambahan body motor) baru ini.

“Aerodinamika barunya lumayan. Saya pikir ini adalah langkah yang baik bagi saya, dari sudut pandang saya dan dari sudut pandang Pecco tidak apa-apa,” ungkap Bastianini, dinukil dari Speedweek, Kamis (8/2/2024).

Jorge (Martin) tidak terlalu menyukai fairing, mungkin karena dia memiliki gaya berkendara yang berbeda. Tapi bagi saya ini lebih baik daripada fairing lama di 80 persen rute,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bastianini merasa puas dengan dengan motor Ducati Desmosedici baru. La Bestia juga mengungkapkan, tahun ini lebih mudah untuk beradaptasi dengan perkembangan motor maupun lingkungan timnya.

Enea Bastianini

“Saya merasa lebih nyaman mengendarai motor dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu segalanya benar-benar baru bagi saya, tim, motor, cara kerja tim. Tahun ini saya lebih tahu apa yang diharapkan,” tutur Bastianini.

“Hari ini saya bekerja sangat baik dengan kepala kru saya (Marco Rigamonti) dan dengan ketenangan yang tepat, karena itu juga penting. Selalu ada tekanan untuk melakukan putaran cepat, namun dalam beberapa kasus Anda harus tetap santai, mencoba solusi dan tetap fokus pada hal tersebut,” pungkasnya.(Sumber)