Jadwal Final Liga Champions : Prediksi Juventus vs Real Madrid

jadwal final Liga Champions Juventus vs Real Madrid

RadarAktual.com – Jadwal Final Liga Champions akan segera bergulir akhir pekan ini dengan mempertemukan dua raksasa, Juventus dengan Real Madrid. Partai puncak ini akan digelar di Millenium Stadium, Cardiff Wales pada hari Minggu (4/6) pukul 01.45 WIB dini hari.

Kedua tim saat ini sudah mengantongi titel juara yakni Real Madrid berhasil menjuarai La Liga setelah unggul dari Barcelona. Sedangkan Juventus selain menyabet juara Liga Italia juga berhasil memborong juara Coppa Italia. Untuk itu, laga final kali ini dipastikan akan berjalan ketat, dimana kedua tim masih akan mengincar juara Liga Champions musim ini.

Jelang laga kali ini, Juventus sedang dalam kondisi on fire dimana mereka menyapu 4 kemenangan dan sekali seri pada 5 laga terakhirnya. Bahkan pada ajang Liga Champions, JUve mencatatkan sembilan kemenangan dan tiga seri dari 12 pertandingan mereka. Yang lebih mengesankan lagi Juve baru kebobolan tiga gol dalam kompetisi musim ini, termasuk dua clean sheet saat bertemu dengan Barcelona.

Bahkan Massimiliano Aleggri pada laga terakhir saat bertemu dengan Bologna, hanya menurunkan pemain pelapis untuk menjaga stamina anak didiknya pada partai puncak Liga Champions akhir pekan ini. Meski demikian, gelandang lini tengah Rolando Mandragora dan Marko Pjaca masih mengalami masalah cedera, dengan kedua Sami Khedira dan Daniele Rugani mengharapkan untuk benar-benar fit di laga ini.

Sementara itu Real Madrid yang menjadi juara musim lalu, tentu ingin mempertahankan gelarnya kali ini. Terlebih, Los Blancos memiliki catatan apik pada ajang Liga Champions musim ini dengan mencetak 32 gol dalam 12 pertandingan dimana Ronaldo mencetak 10 diantaranya.

Selain itu, Ronaldo telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Juventus. Dengan catatan tersebut, tentu saja Ronaldo masih menjadi momok menakutkan bagi raksasa Turin ini.

Namun jika melihat sejarah head to head kedua tim, Juventus masih diunggulkan. Dari 7 pertemuan terakhir, Juventus telah memenangkan empat, imbang satu, dan dua kali kalah saat bertemu dengan Real Madrid. Sehingga dengan catatan tersebut, kami memprediksi Juventus akan mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions kali ini.