Konsisten Layani Rakyat, Suara PKS di Pemilu 2024 Naik Signifikan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami kenaikan suara yang signifikan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Berdasarkan penghitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkini, PKS menempati posisi keenam secara nasional dengan meraih 7,49 persen. Khusus wilayah Jabodetabek, PKS bahkan mendapatkan suara tertinggi.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah menitipkan kepercayaan kepada PKS.

“Capaian ini tentu berkat kaderisasi yang baik dan kerja pelayanan yang konsisten. Bukan kerja lima tahunan,” kata Mardani seperti dikutip redaksi melalui akun X pribadinya, Selasa (20/2).

Kendati begitu, Mardani menegaskan PKS tak mau buru-buru berpuas diri. Justru mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk terus mengawal penghitungan suara yang masih berlangsung di KPU.

“Kita harus terus jaga suara rakyat agar Pemilu dapat memberikan hasil yang jujur dan adil. Dan apapun keputusan rakyat mesti kita hargai,” tandas Deputi Pemenangan Timnas Amin ini.

Selama periode Presiden Joko Widodo, PKS memilih berada di gerbong oposisi, meskipun partai besar lain beramai-ramai berusaha untuk berkawan dengan pemerintah.

Pada 2024, PKS diprediksi akan kembali berada di luar pemerintahan, melihat perolehan suara pasangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang mereka usung kalah dari paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.(Sumber)