Fabio Quartararo Ngamuk, Tak Puas Yamaha Masih Banyak PR Jelang MotoGP 2024

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ngamuk mendapati kondisi timnya yang masih punya banyak PR jelang MotoGP 2024. Dia menyebut kondisi seperti ini tidak bisa diterima.

Pembalap berjuluk El Diablo itu mengatakan kalau kendala pada motor Yamaha M1 miliknya masih memiliki kendala yang sama yakni pada bagian grip. Quartararo tampak masih tidak puas dengan perkembangan motornya.

Meskipun terlihat cepat, Qauartararo mengatakan kalau masalah pada Yamaha M1 saat ini masih sama seperti pada sebelum-sebelumnya. Dia menilai grip motornya sangat buruk sehingga sulit untuk mencapai kecepatan terbaiknya. Menurutnya, hal ini sama sekali tidak bisa diterima.

“Motornya terlihat cepat, ada banyak pekerjaan yang dilakukan di area ini selama musim dingin. Itu bukan masalah utama kami saat ini,” kata Quartararo, dilansir dari Speedweek, Selasa (20/2/2024).

“Masalahnya sama seperti sebelumnya. Pegangannya buruk. Sekalipun kami memasang ban baru dan saya mulai mengejar waktu, saya tidak melihat adanya perbaikan,” ungkapnya.

“Dengan ban yang sudah menyelesaikan sebelas putaran, saya hanya dua persepuluh detik lebih lambat dibandingkan dengan ban baru. Ini tidak bisa diterima,” tegas Quartararo.

Kampiun MotoGP 2021 itu meminta Yamaha untuk segera membenahi permasalahan tersebut. Sebab, itu semua demi bersaing dalam perebutan podium.

“Kami harus menemukan cara untuk menjadi lebih cepat dalam satu lap, meskipun ban kami terbakar dalam prosesnya. Karena kecepatan kami tidak buruk, tetapi jika Anda memulai di luar 10 besar, Anda tidak punya peluang untuk memperebutkan tempat podium,” tutur Quartararo.

Fabio Quartararo

Quartararo sendiri harus puas finis posisi 10 pada tes hari pertama MotoGP Qatar 2024 yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Senin 19 Februari 2024. Pembalap asal Prancis itu terpaut 0,597 detik dari rivalnya, Francesco Bagnaia yang menjadi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 52,040 detik.

Tes pramusim MotoGP Qatar sendiri masih akan berlangsung pada hari ini yang sekaligus menjadi hari terakhir. Setelah itu, para pembalap akan mempersiapkan diri lebih matang untuk mengarungi seri balapan pertama yakni MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail pada 8-10 Maret 2024.

(Sumber)