Ini 5 Pebulutangkis Top Dunia Yang Miliki Raket Dengan Harga Fantastis

TERDAPAT 5 pebulutangkis top dunia yang punya harga raket fantastis yang dapat Anda ketahui di artikel ini. Bagi seorang atlet bulu tangkis, raket merupakan senjata untuk bisa memaksimalkan potensi permainan mereka.

Tak heran banyak pebulutangkis yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkan raket terbaik. Tapi, ada juga yang mendapatkan raket mahal secara cuma-cuma karena disponsori oleh suatu merek tertentu. Lantas siapa kira-kira atlet bulu tangkis yang memiliki harga raket termahal?

Berikut 5 Pebulutangkis Top Dunia yang Punya Harga Raket Fantastis:

5. Marcus Fernaldi Gideon (Rp2,6 Juta)

Marcus Fernaldi Gideon (Bagas Abdiel/MPI)

Marcus pernah bertengger cukup lama di peringkat satu dunia bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus pun mampu mengeluarkan permainan terbaiknya karena menggunakan raket-raket terbaik.

Salah satu raket terbaik yang dimiliki Marcus mungkin adalah Yonex Astrox 88D PRO. Harga raket Yonex tersebut diketahui mencapai Rp2,6 juta.

4. Hendra Setiawan (Rp2,7 Juta)

Hendra Setiawan

Hendra Setiawan diketahui menjadikan raket Victor Thruster TK Falcon sebagai salah satu senjata terbaiknya saat bertanding. Dengan menggunakan raket Victor tersebut, Hendra mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Diketahui harga satu raket Victor yang dimiliki Hendra itu mencapai Rp2,7 juta.

3. Mohammad Ahsan (Rp2,9 Juta)

Mohammad Ahsan

Sama-sama disponsori oleh Victor, Mohammad Ahsan memiliki harga raket yang sedikit lebih mahal ketimbang duetnya, yakni Hendra Setiawan. Ahsan diketahui menggunakan Victor AuraSpeed 100X.

Harga raket Victor AuraSpeed 100X sendiri mencapai Rp2,9 juta.

2. Anthony Sinisuka Ginting (Rp3,8 Juta)

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Ginting merupakan pebulutangkis dengan raket termahal di Indonesia. Bagaimana tidak, raket yang digunakan Anthony dipatok seharga Rp3,8 juta.

Raket yang digunakan Anthony adalah Li-Ning Aeronaut 9000. Menurut berbagai sumber, raket Li-Ning tersebut bernilai Rp3,5-3,9 juta.

1. Viktor Axelsen (Rp5,1 Juta)

Viktor Axelsen

Axelsen diketahui merupakan atlet bulu tangkis dengan raket termahal di dunia saat ini. Raket termahal yang digunakan Axelsen adalah Yonex edisi Duora Z Strike yang rilis pada 2017 silam.

Menurut laporan dari akun instagram @mainraket, setidaknya raket tersebut memiliki nilai jual sebesar Rp5,1 juta. Axelsen sendiri diketahui memiliki banyak raket, namun Yonex edisi Duora Z Strike merupakan yang paling mahal.(Sumber)