Ace Hasan Desak Pemerintah RI Galang Kekuatan Internasional Beri Sanksi Israel

Israel menembaki kerumunan warga Gaza yang sedang menunggu bantuan datang hingga 112 orang tewas. Komisi VIII DPR berharap sanksi yang berat terhadap Israel.

“Dunia harus segera bertindak memberikan sanksi yang seberat-beratnya bagi Israel. PBB harus menunjukkan ketegasannya terhadap Israel. Jangan lembek,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari fraksi Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (1/3/2024).

Ace menyebut tindakan Israel sangat terkutuk dan biadab. Hal itu dianggap sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

“Pemerintah Indonesia harus kembali menggalang kekuatan Internasional untuk memberikan sanksi bagi Israel,” ucap Ace.

Setidaknya 112 warga sipil Palestina dilaporkan tewas setelah tentara Israel melepaskan tembakan ke arah kerumunan warga yang sedang berupaya mendapatkan bantuan di Gaza utara, pada Kamis (29/02).

Dilansir BBC, Jumat (1/3/2024), militer Israel mengakui bahwa pasukannya memang menembaki beberapa orang yang mereka anggap sebagai ancaman.

Dalam insiden tersebut, sejumlah saksi mata menyaksikan kerumunan warga sipil berupaya mendapatkan bantuan dari iring-iringan truk yang telah melewati pos pemeriksaan militer Israel di Kota Gaza.

(Sumber)