Ini 5 Alasan Marc Marquez Bakal Juara MotoGP 2024

LIMA alasan Marc Marquez bakal juara MotoGP 2024 akan menjadi pembahasan kali ini. Meski belum tampil maksimal di tes pramusim, The Baby Alien masuk dalam jajaran pembalap yang difavoritkan dalam perebutan gelar juara.

Kali ini okezone akan membahas lima faktor Marc Marquez bakal juara MotoGP 2024. Apa saja? berikut ulasannya

5. Mulai Pulih dari Cedera


Marc Marquez mengalami penurunan performa yang sangat drastis akibat cedera serius yang dialaminya beberapa musim terakhir. The Baby Alien bahkan tak mampu mengimbangi pembalap lain dalam perebutan gelar juara.

Namun, kondisi Marc Marquez sudah jauh membaik jelang MotoGP 2024. Meski masih dalam tahap pemuliha, rider asal Spanyol itu sudah bisa melaju dengan maksimal di atas kuda besinya di lintasan.

4. Gabung Ducati


Keputusan Marc Marquez hengkang dari Repsol Honda ke Ducati terbilang tepat. Terbukti Ducati menjadi pabrikan dengan motor terbaik paling tidak dalam tiga musim terakhir.

Marc Marquez akan membalap bersama sang adik, Alex Marquez di Gresini Racing. The Baby Alien akan menggunakan motor Desmosedici GP23 yang mengantarkan Francesco Bagnaia meraih gelar juara musimlalu.

3. Alami Peningkatan di Tes Pramusim


Marc Marquez tidak memungkiri dirinay masih beradaptasi dengan motor Ducati. Namun, rider asal Spanyol itu terus menunjukkan peningkatan performa terutama pada tes pramusim MotoGP 2024.

The Baby Alien bahkan sempat berada di peringkat enam besar. Situasi ini membuatnya masuk dalam pembalap yang difavoritkan untuk menjadi juara di MotoGP 2024.

2. Masih Kompetitif


Alasan Marc Marquez bakal juara MotoGP 2024 adalah performanya yang masih kompetitif. Hal itu dibuktikan dengan deretan podium yang masih bisa diraih Marquez dalam beberapa musim terakhir, di tengah kinerja motor Honda yang tak impresif.

Pada gelaran MotoGP 2023, Marc Marquez sekali naik di podium dalam balapan utama, yakni pada MotoGP Jepang 2023. Dalam balapan itu, dia finis di urutan ketiga. Pencapaiannya di sesi sprint race musim ini pun juga cukup apik. Marquez pun beberapa kali naik podium.

Di akhir musim, Marquez jadi pembalap terbaik Honda di klasemen akhir MotoGP 2023. Dia finis di urutan ke-14 dengan perolehan poin total 96 angka. Tentunya, dengan kondisi ini, dia bisa berbicara banyak di musim depan.

1. Dibekali Motor Juara


Marc Marquez akan menggunakan motor juara di MotoGP 2024 kali ini. Ya, sebagai pembalap satelit, The Baby Alien tak mendapat motor dengan spek terbaru seperti para pembalap dari tim pabrikan.

Meski demikian, hal ini justru menguntungkan Marc Marquez.

Pasalnya, ia akan menggunakan motor Desmosedici GP23 yang mengantarkan Francesco Bagnaia meraih gelar Juara Dunia di MotoGP 2023 kemarin.

(Sumber)