News  

Hilang Kontak, Pesawat Bawa Sembako Untuk Warga Krayan Tengah Ditemukan Jatuh di Gunung Batu Narit

Pesawat milik maskapai Smart Cakrawala Aviation Jenis Pilatus PK.SNE PC6 yang dikabarkan hilang kontak, akhirnya menemui titik terang.

Berdasarkan informasi, pesawat tersebut terdeteksi berada di Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kepala Desa Binuang, Krayan Tengah menyampaikan titik lokasi pesawat yang hilang kontak setelah take off dari Bandara Tarakan menuju Binuang diketahui berada sekitar 4 kilometer dari titik bandara perintis di Krayan Tengah.

“Pesawat terjatuh sekitar 4 kilo dari Binuang daerah pegunungan, saat ini masyarakat menuju ke lokasi,” ucap Kades Binuang P. Kelvin, Jumat (8/3/2024).

Berdasarkan informasi, pesawat tersebut diisi seorang Pilot dan seorang engineering. Dan memuat sembako untuk kebutuhan masyarakat di Krayan Tengah. Dan berdasarkan informasi, titik jatuh pesawat tak jauh dari ruas jalan antar kecamatan.

“Titik jatuhnya di Gunung Batu Narit, pinggir jalan. Jika dari Krayan Induk ke Desa Binuang, Krayan Tengah sekitar 4 hingga 5 jam perjalanan,” singkatnya.

Pesawat dengan rute Tarakan menuju Binuang, Krayan Tengah dikabarkan hilang kontak. Karena, pesawat milik maskapai Smart Cakrawala Aviation itu seharusnya tiba di Binuang, Krayan Tengah pukul 9.25 WITA setelah take off dari Bandara Tarakan pukul 8.25 WITA. (Sumber)