Ormas MKGR Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Partai Golkar Lagi: Terbukti Berhasil!

Organisasi Masyarakat (Ormas) pendiri Partai Golkar, Majelis Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar pertemuan secara tertutup selama kurang lebih 2 jam di sebuah restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (17/3) malam.

Usai pertemuan, Ketua Dewan Pakar MKGR, Azwar Dainy, menegaskan bahwa pihaknya kembali memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar di periode selanjutnya.

“Kedua, kami berharap Pak Airlangga, permintaan kami, seluruh warga Golkar, khususnya adalah MKGR, meminta beliau untuk memimpin Golkar yang kedua kali. Insya Allah beliau nanti berkenan, kita harapkan,” kata Azwar dalam konferensi pers.

Menurutnya, Airlangga telah berhasil membawa Golkar sukses dalam kontestasi Pemilu 2024. Sehingga, ia menegaskan MKGR akan tegak lurus terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh Airlangga.

“Pak Airlangga strateginya sangat tepat. MKGR salah satu organisasi pendiri Golkar sudah menyatakan tegak lurus terhadap kebijakan-kebijakan pak Airlangga. Alhamdulillah. Terbukti dengan kemenangan Prabowo-Gibran dan kenaikan kursi DPR RI dari 85 jadi 102 tidak lepas dari peranan Pak Airlangga dan jajaran, termasuk MKGR,” ucap dia.

Azwar berharap, ke depannya kursi-kursi menteri di kabinet untuk Partai Golkar lebih banyak. Pasalnya, ia menilai pihaknya telah berjuang keras memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Karena kita yang kerja keras. Jangan kita kerja keras yang dapat tempat orang lain. Kan tidak adil. Karena kita berpolitik merebut kekuasaan. Kekuasaan tujuannya adalah bisa menyejahterakan seluruh warga Indonesia, masyarakat Indonesia, khususnya Golkar dan MKGR,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP MKGR, Adies Kadir, menuturkan dalam pertemuan tertutup itu Dewan Pakar MKGR mengapresiasi kinerja Airlangga dalam Pemilu 2024.

“Jadi tadi banyak sekali masukan tapi intinya dari masukan itu hampir seluruh ketua dan anggota dewan pakar MKGR mengapresiasi kinerja Ketum Golkar pak Airlangga Hartarto yang telah berhasil menaikkan peroleh suara partai Golkar secara nasional dan kursi di DPR RI secara signifikan,” ujar Adies.

Adies menjelaskan, Dewan Pakar MKGR berkeinginan agar Airlangga kembali maju sebagai ketua umum di periode selanjutnya.

“Dan mereka menyampaikan keinginan-keinginan bahwa keinginan dewan pakar [MKGR] melanjutkan kembali kepemimpinan dari pak Airlangga,” tandas dia.

(Sumber)