Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2024: Putra Masuk Grup Neraka, Putri Lebih Ringan

Hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2024 sudah diketahui pada Jumat (22/3/2024) sore WIB. Tim bulu tangkis Indonesia mendapat grup neraka di Piala Thomas, tetapi mudah untuk Piala Uber 2024.

Undian lebih dulu dilakukan untuk negara peserta Piala Uber 2024. Namun, ada perubahan tim di mana Spanyol, Prancis, Afrika Selatan dan Skotlandia mengundurkan diri sehingga digantikan oleh Hongkong, Singapura, Meksiko dan Uganda.

Piala Thomas dan Uber

Tim Putri Indonesia sendiri tergabung di Grup C. Gregoria Mariska Tunjung dan kolega bakal bersaing dengan Jepang, Hong Kong dan Uganda.

Sementara itu, tuan rumah China berada di Grup A. Mereka ditantang oleh India, Kanada dan Singapura.

Kemudian, sang juara bertahan Korea Selatan bersua dengan Denmark, Amerika Serikat dan Meksiko di Grup D. Terakhir, di Grup B ada Thailand, Taiwan, Malaysia dan Australia.

baca juga:

Mengapa Indonesia Tidak Boleh Mengibarkan Bendera Merah Putih di Ajang Piala Thomas 2020
Beralih ke hasil undian babak Grup Piala Thomas 2024, Tim Putra Indonesia bisa dibilang tergabung ke dalam grup neraka. Pasalnya, mereka akan bersaing dengan tim-tim kuat lainnya yakni sang juara bertahan India, serta Thailand dan Inggris di Grup C.

Pertarungan seru kemungkinan juga akan terjadi di Grup D karena ada Denmark, Malaysia dan Hong Kong. Lalu, ada Aljazair sebagai pelengkapnya.

Di Grup A, China akan bertempur melawan Korea Selatan, Kanada dan Australia. Kemudian, di Grup B ada Jepang, Taiwan, Jerman dan Ceko. Sebagai informasi, Ceko menggantikan Prancis, yang mengundurkan diri.

Piala Thomas dan Uber 2024 dijadwalkan berlangsung pada 27 April hingga 5 Mei di Chengdu, China. Patut ditunggu siapa yang akan menjadi juara edisi tahun ini setelah sebelumnya, India membuat kejutan dengan menjuarai Piala Thomas untuk kali pertama dalam sejarah pada 2022 serta Korea Selatan yang mematahkan dominasi China di Piala Uber.

Piala Thomas 2022

Hasil Drawing Fase Grup Piala Uber 2024:

Grup A: China, India, Kanada, Singapura

Grup B: Thailand, Taiwan, Malaysia, Australia

Grup C: Jepang, Indonesia, Hong Kong, Uganda

Grup D: Korea Selatan, Denmark, Amerika Serikat, Meksiko

Hasil Drawing Fase Grup Piala Thomas 2024:

Grup A: China, Korea Selatan, Kanada, Australia

Grup B: Jepang, Taiwan, Jerman, Ceko

Grup C: India, Indonesia, Thailand, Inggris

Grup D: Denmark, Malaysia, Hong Kong, Aljazair

(Sumber)