Daripada Tetap di Ducati di MotoGP 2025, Jorge Lorenzo Sarankan Marc Marquez Hijrah ke KTM

Sebagai mantan rekan setim di Repsol Honda, Jorge Lorenzo menyarankan Marc Marquez untuk hanya setahun saja di Gresini Ducati. Sebab menurutnya Marquez tak cocok dengan motor Ducati, Lorenzo melihat rider asal Spanyol itu lebih pas jika mengendarai kuda besi KTM di MotoGP 2025.

Usai tampil menawan di dua seri awal MotoGP 2024, Marc Marquez terus dirumorkan akan menjadi rekan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada musim 2025. Terlebih kontraknya bersama Gresini Racing akan habis pada akhir MotoGP 2024.

Menanggapi rumor tersebut Jorge Lorenzo berharap Marquez bisa pindah ke KTM. Sebab ia menganggap Marc Marquez lebih cocok berada di KTM dibandingkan Ducati.

Jika Marquez pindah ke KTM, Lorenzo menilai sang juara dunia MotoGP enam kali itu tidak akan kesulitan untuk beradaptasi.

Jorge Lorenzo

“KTM terbukti lebih cocok untuk Marquez daripada Ducati. Pergantian tim tak menjadi kendala bagi pembalap sekaliber dirinya,” kata Jorge Lorenzo dikutip dari Paddock GP, Rabu (3/4/2024).

X-Fuera -julukan Jorge Lorenzo- mengatakan Marc Marquez tidak akan berada di Gresini Racing usai MotoGP 2024 selesai. Namun, Marc Marquez taka akan kembali ke Honda usai pabrikan asal Jepang itu menjadi tim yang tidak kompetitif di lintasan.

Saya tidak melihat dia akan terus berada di Gresini selama satu tahun lagi. Sepertinya tidak mungkin Marquez kembali ke Honda tanpa perubahan signifikan. Motornya saat ini paling tidak kompetitif di trak,” ujarnya.

Jorge Lorenzo menjelaskan hubungan antara Red Bull dengan Marc Marquez akan membuat KTM bisa merekrutnya. Selain itu, ia menilai Marc Marquez dan Pedro Acosta menjadi satu tim maka akan membuat tim impian.

Marc Marquez

“KTM akan bijaksana jika mencoba merekrut Marquez. Bukan hanya karena status juara yang ia miliki, tetapi juga karena hubungannya dengan Red Bull. Memasangkan Marquez dengan Acosta bisa menciptakan tim impian,” pungkasnya.

(Sumber)