Jazilul Fawaid: PKB Belum Punya Pengalaman Berada di Luar Pemerintahan

Waketum PKB Jazilul Fawaid buka suara peluang partainya menjadi oposisi pada pemerintahan mendatang. Dia menegaskan, PKB tak berpengalaman berada di luar pemerintahan.

“Di Indonesia, enggak ada oposisi. PKB belum punya pengalaman untuk itu, nanti kita lihat, belajar dulu kan kalau kita ini,” ucap Jazilul di Jakarta, Sabtu (5/4)

“Kita lihat soalnya PKB belum punya pengalaman di luar pemerintahan. Jadi kita lihat, lagian siapa yang mau ngajak pemerintahan?” sambung dia.

Ketika ditanya apakah akan ada pertemuan pemenang Pemilu 2024 Prabowo Subianto dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Jazilul tidak menutup kemungkinan itu.

Jazilul menegaskan PKB dan Gerindra punya visi serupa. Akan tetapi, tidak diungkap visi yang menjadi kesamaan kedua partai tersebut.
“Jadi gini Gerindra dengan PKB itu akrab, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Akrab. Saya pikir kalau bertemu enggak usah di ruang publik, buat apa? visi PKB dengan Gerindra saya pikir sama,” tutur dia.

“Saya pikir kalau bertemu enggak apa-apa. sisi PKB dengan Gerindra saya pikir sama. Hubungan gus Muhaimin dengan pak Prabowo sampai detik ini gak ada masalah,” jelas dia.

Bukti kedekatan kedua pihak, kata Jazilul, adalah Muhaimin nyaris menjadi cawapres Prabowo pada pilpres 2024 lalu.
“Kan karena nasib aja enggak jadi wakil Pak Prabowo. sudah banyak yang dibicarakan waktu itu, sudah disusun visinya,” ucap Jazilul.

(Sumber)