6 Selebritis Yang Meninggal di Bulan Ramadan 2024: Donny Kesuma Hingga Babe Cabita

Dunia hiburan kembali kehilangan salah satu sosok penghibur setelah Babe Cabita meninggal dunia. Kepergian Babe Cabita menambah duka di panggung hiburan Tanah Air. Sebab ada cukup banyak artis meninggal di bulan Ramadan 2024.

Kepergian mereka tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga tetapi juga menjadi kehilangan besar di hati penggemar. Berikut sederet artis meninggal di bulan Ramadan 2024 yang membuat banyak orang berduka dan merasa kehilangan.

1. Ade Paloh

Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/sorezeband)
Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/sorezeband)

Vokalis band Sore, Ade Paloh meninggal dunia di usia 48 tahun pada 19 Maret 2024. Kabar duka atas berpulangnya pemilik nama asli Firza Amar Paloh ini dikonfirmasi langsung oleh akun Instagram resmi Sore Ze Band. Mendiang Ade dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

2. Donny Kesuma

Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/donnykesumaofficial)
Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/donnykesumaofficial)

Aktor dan atlet softball, Donny Kesuma meninggal di usia 55 tahun. Donny menghembuskan nafas terakhirnya usai menjalani perawatan di RS St. Carolus, Jakarta lantaran memiliki riwayat lemah jantung.

Enam hari sebelum meninggal, ia sempat mengungkapkan jika kondisinya sudah mulai membaik dan diizinkan pulang ke rumah. Namun takdir berkata lain, Donny akhirnya meninggal dunia pada 19 Maret 2024.

3. Stevie Agnecya

Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/steviagneycia)
Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/steviagneycia)

Influencer Stevie Agnecya meninggal pada 21 Maret 2024 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di usia 32 tahun. Sebelum meninggal dunia, Stevie tak lagi terlalu aktif di media sosial.

Sebelum meninggal, Stevie sempat mengabarkan dugaan jika dirinya mendapat guna-guna. Bahkan dalam yang dibagikan, terlihat ada benda asing memanjang di bagian tulang belakangnya.

Istri dari Anggi Pratama sekaligus mantan istri Samuel Rizal meninggalkan tiga orang anak dari dua pernikahannya.

4. Hilbram Dunar

Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/hibramdunar)
Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/hibramdunar)

Presenter Hilbram Dunar meninggal dunia pada pertengahan Ramadan 2024. Hilbram Dunar menghembuskan nafas terakhirnya di RS EMC Alam Sutera, Serpong pada 31 Maret 2024 di usia 48 tahun.

Hilbram Dunar sendiri sempat membagikan momen saat akan menjalani kemoterapi untuk pertama kalinya beberapa bulan sebelum meninggal dunia. Ia meninggalkan seorang istri yaitu Denny Lusiana dan dua anak, Ranu dan Via.

5. Melitha Sidabutar

Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/melithatricia)
Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/melithatricia)

Penyanyi rohani Melitha Sidabutar meninggal di usia muda yaitu 23 tahun pada 8 April 2024. Melitha menyusul kakak kembarnya Melisha Sidabutar yang telah lebih dulu berpulang pada 8 Desember 2020.

Melitha Sidabutar meninggal tepat tiga bulan setelah merayakan ulang tahunnya pada 8 Januari lalu. Sepeninggal sang kakak, Melitha sempat terpuruk sebelum kemudian bangkit dan menjadi penyanyi rohani.

Lagunya ‘Mengucap Syukur’ berhasil dianugerahi AMI Awards 2023 sebagai lagu berlirik Spiritual Nasrani Terbaik.

6. Babe Cabita

Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/babecabiita)
Artis Meninggal di Bulan Ramadan 2024. (Instagram/babecabiita)

Babe Cabita meninggal pada 9 April 2024 kemarin di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan. Pemilik nama asli Priya Prayogha Pratama itu meninggal di usia 34 tahun.

Babe Cabita yang diketahui menderita penyakit langka anemia aplastik meninggalkan seorang istri bernama Zulfati Indraloka dan dua orang anak. Sebelum berpulang, Babe Cabita dan sang istri sempat menunaikan umrah pada awal 2024 kemarin.

Ia juga sempat mengabarkan jika kondisinya mulai membaik. Namun, satu hari jelang lebaran, Tuhan memanggil Babe Cabita untuk kembali ke sisi-Nya.

Umur adalah rahasia Tuhan, tak ada siapapun yang bisa menghindar darinya. Seperti halnya para artis yang meninggal dunia dan kembali ke sisi Tuhan di bulan suci Ramadan 2024 tadi. Semoga semuanya mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

(Sumber)