Maverick Vinales Makin Pede Usai Menang di MotoGP AS 2024: Saya Harus Berjuang di Tiap Balapan

PEMBALAP Aprilia Racing, Maverick Vinales, lebih optimis dan percaya diri usai menang di MotoGP Amerika Serikat 2024. Dia memastikan siap berjuang menang di setiap balapan ke depannya pada musim ini.

Ya, Vinales sukses besar dalam balapan seri ketiga musim ini yang bertajuk MotoGP Amerika Serikat 2024. Dia keluar sebagai pemenang dalam balapan utama yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, pada Senin 15 April 2024 dini hari WIB.

Maverick Vinales

Selain menang di balapan utama, Vinales juga sukses naik podium pertama di sesi sprint race. Pembalap berjuluk Top Gun itu juga bahkan sukses keluar sebagai tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2024.

Selain mendapat kemenangan perdana bersama Aprilia Racing, Maverick Vinales juga mencetak rekor di MotoGP. Pasalnya, ia menjadi pembalap pertama yang mampu meraih kemenangan bersama tiga pabrikan berbeda, yakni Suzuki, Yamaha, dan Aprilia.

Maverick Vinales pun menyadari tak mudah untuk bisa mendapat kemenangan di setiap balapan. Tetapi kini, dia tampak ketagihan untuk menang.

Vinales pun bertekad untuk berjuang menang di setiap balapan yang ada. Dia optimis bisa meraih hal tersebut karena merasa telah menemukan apa yang dibutuhkan untuk bisa tampil kompetitif.

Maverick Vinales

“Anda tidak bisa menang setiap akhir pekan, tetapi Anda harus berjuang untuk itu,” ujar Maverick Vinales, dikutip dari AS, Selasa (16/4/2024).

“Saya pikir kami akan berada di sana pada setiap balapan, apa pun sirkuitnya. Saya menemukan keseimbangan di FP1 di Portugal, ketika saya hampir pingsan,” pungkasnya.(Sumber)