News  

Gibran Bagikan Ribuan Sepatu Lokal Aerostreet ke Siswa Kurang Mampu di Solo

Wakil Presiden (Wapres) terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membagikan 1.100 sepatu lokal Aerostreet pada siswa miskin Solo di SMKN 8 Surakarta, Jumat (26/4).

Putra sulung Presiden Jokowi ini menyebut pembagian sepatu ini merupakan program CSR dari perusahaan dari swasta.

“Ini bukan dari APBD, tapi dari dana CSR dengan penerima dari siswa miskin karena sepatunya sudah jebol begitu. Kita yang ajukan ke perusahaan. Bantuan CSR ini juga sampai Papua,” ujar Gibran.

Dia menegaskan ke depan anak sekolah akan menjadi prioritasnya. Terutama soal gizi makanan siang, peralatan sekolah termasuk sepatunya.

“Sekali lagi ini kan yang namanya anak sekolah ke depan jadi prioritas kita. Gizinya, makan siangnya, peralatan sekolahnya termasuk sepatu,” katanya.

Dia menjelaskan penerima bantuan ini tercatat dalam program Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS). Ia menegaskan ingin support fasilitas sekolah.

“Kalau yang hadir di sini kebanyakan sepatunya sudah nggak layak. Tadi saya lihat beberapa seragamnya juga sudah dalam kondisi tidak baik,” papar dia.

Dia melihat hal ini adalah prioritas. Termasuk kedatangannya ke Rusun Muara Baru Jakarta karena itu salah satu tempat yang paling padat.

“Rusunnya sudah lama tidak di-upgrade. Ini ke depan menjadi salah satu atensi khusus di situ ya. Makanya, kami kemarin juga langsung ke Muara Baru Jakarta. Karena, sekali lagi, stunting tidak dicegah saja lewat gizinya. Tetapi juga tempat tinggalnya sanitasinya,” ujar Gibran.

Pemilik Aerostreet Adhitya Caesarico, mengatakan setiap tahun ada empat pembagian sepatu. Ia pun terbuka jika ada warga yang ingin mengajukan bantuan sepatu lewat CSR perusahaan.

“Ini sepatu bukan diproduksi massal, benar-benar untuk proksi khusus CSR. Bantuan ini juga dikirim sampai Papua,” ujar Adhitya.

(Sumber)