News  

Diterpa Kasus Viral Bertubi-tubi, Bea Cukai Diduga Cari Jasa Influencer Demi Perbaiki Citra

Beberapa waktu belakangan, sejumlah kasus viral yang berkaitan dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan terus menjadi bahan perbincangan hangat publik.

Terkini, Bea Cukai diduga sedang mencari influencer untuk diajak kerja sama demi memperbaiki citranya yang kini tengah memburuk.

Hal ini terlihat dari unggahan yang dibuat oleh akun @emgininamaku di X pada Rabu (1/5/2024). Akun X tersebut tampak membagikan ulang tangkapan layar chat yang berasal dari unggahan TikTok milik seorang influencer Bima Yudho.

Alih-alih minta maaf usai menimbulkan berbagai permasalahan, Bea Cukai justru diduga tengah mencari influencer, yang disebut pemilik akun X tadi sebagai buzzer.

“Karena viral ada yang speak up, citra Bea Cukai pun buruk. Bukannya minta maaf, malah cari influencer TikTok untuk jadi buzzer,” tulis akun X tersebut dalam unggahannya, dikutip pada Kamis (2/5/2024).

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, Bima Yudho tampak ditawari untuk melakukan kerja sama berupa campaign bersama Bea Cukai oleh sebuah agensi. Pihak agensi mengatakan jika kerja sama yang akan dilakukan nantinya bukan seperti buzzer.

Jika tertarik untuk ikut dalam campaign itu, Bima diminta untuk membagikan cerita mengenai pengalaman pribadinya yang berkaitan dengan Bea Cukai.

“Saat ini agency kami sedang ada campaign bersama dengan lembaga Bea Cukai. Campaign ini bukan seperti buzzer, lebih ke bagaimana POV dari seorang KOL terkait pengalaman mereka yang berhubungan dengan pihak Bea Cukai,” tutur agensi.

Pesan itu pun lantas dibalas oleh Bima dengan membagikan rate card miliknya. Sang influencer menawarkan tarif sebesar Rp100 juta per video TikTok apabila ingin bekerja sama dengannya.

Cuitan X terkait influencer Bima Yudho yang ditawari untuk bekerja sama dengan Bea Cukai ini sontak langsung menuai beragam reaksi.

Warganet menyebut pihak Bea Cukai telah salah memilih influencer yang bisa diajak untuk bekerja sama.

“Harusnya minta maaf dan evaluasi bukan malah tinggi hati begini sampe sewa buzzer, mana yg ditawarin salah sasaran alias si Bima nggak mungkin diem aja,” kata warganet.

“Salah sasaran ini mah, ya bakal dicepuin sama si Bima,” imbuh yang lain.

(Sumber)