Tekno  

Terus Rugi dan Kehabisan Modal, DailySocial PHK Seluruh Karyawan

Startup media teknologi dan UMKM di Indonesia, DailySocial, dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada seluruh karyawannya.

CEO DailySocial, Rama Mamuaya, dalam email yang dikirimkan kepada karyawannya mengatakan bahwa PHK tersebut terpaksa dilakukan karena perusAhaan terus merugi dan kehabisan modal di masa transisi perusahaan.

“Dengan berat hati, saya harus mengumumkan pemutusan hubungan kerja seluruh tenaga kerja kita selama periode transisi ini,” kata Rama Mamuaya kepada para karyawannya, dikutip Tech in Asia Jumat (3/5).

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai jumlah karyawan terdampak. Namun, dalam laman LinkedIn resmi perusahaan, tercatat sekitar 30 orang hingga 32 orang bergabung dengan perusahaan tersebut.

DailySocial sebelumnya juga telah melakukan PHK terhadap hampir 40 karyawannya pada Agustus 2023 lalu. Pada saat itu, Rama menyatakan bahwa tidak ada lini bisnis perusahaan yang tutup akibat PHK.

Kini, di bawah manajemen baru, DiscoveryShift, perusahaan rintisan ini disebut akan berfokus pada kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI).

DiscoveryShift sendiri merupakan konsorsium mitra yang dipimpin oleh pendiri sekaligus CEO DailySocial Rama Mamuaya. Manajemen baru ini akan mengambil alih saham pengendali dan melanjutkan kepemimpinan operasional perusahaan.

Selain itu, perusahaan itu juga akan meluncurkan layanan baru yang berfokus pada AI untuk membantu klien korporat dalam pengembangan kompetensi, transformasi, dan strategi AI, dengan memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan dalam mendorong transformasi bisnis bagi klien.

(Sumber)