Mulai Padu Dengan Desmosedici, Marc Marquez Disarankan Bertahan di Ducati

MARC Marquez terlihat mulai padu dengan tunggangan barunya, Desmosedici. The Baby Alien pun diasarankan untuk bertahan di Ducati ketimbang pindah ke tim lain.

Kontrak yang hanya satu musim di Gresini Racing membuat Marc Marquez kencang dikaitkan dengan tim pabrikan lain. Dengan kata lain, rider asal Spanyol itu sangat mungkin untuk berpindah tim musim depan jika ada tawaran yang cocok.

Namun, beberapa faktor membuat Marc Marquez lebih baik bertahan di Tim Ducati. Salah satunya performa Desmosedici GP yang luar biasa konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Bukan tidak mungkin The Baby Alien bisa mewujudkan ambisinya untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara. Terlebih Marc Marquez juga terlihat sudah mulai nyaman dengan tunggangan barunya itu.

Direktur Olahraga Ducati, Mauro Grasilli, bahkan sependapat dengan hal tersebut. Melihat performa di dua balapan terakhir, ia menilai Marc Marquez sudah mulai menguasai motor Ducati.

“Saya pikir Marc bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia,” ujar Grasilli dikutip dari Motosan.

Dia (Marc Marquez) telah menunjukkan bahwa dia telah menemukan apa yang mereka cari pada motor kami dan dia juga menunjukkan bahwa dia dapat bersaing dengan orang lain dan bahkan memenangkan balapan,” tambahnya.

Selain itu, jika bertahan di Ducati, Marc Marquez juga punya kemungkinan besar mengisi tempat di tim pabrikan. Mengingat saat ini mereka baru mengamankan satu pembalap yakni Francesco Bagnaia.